Polda Metro Dan PBNU Sepakat Akan Amankan Natal

Jakarta~Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). Dalam kunjungannya ini, ia membahas pengamanan menjelang natal dengan segenap pengurus PB NU.
  "Ini sudah biasa, kepolisian merangkul segenap ormas, dan elemen masyarakat lain menjelang natal," kata Tito usai pertemuan di gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Rabu (23/12/2015).

  Acara ini juga dihadiri Ketua PBNU Said Aqil Siraj. Selain membahas pengamanan saat Natal, Tito ingin menjalin kerja sama dengan PBNU yang selama ini dikenal memiliki jaringan yang kuat.

  "Kita butuh dukungan segala pihak. Dengan dukungan dari PBNU yang memiliki jaringan kuat, jumlah anggota banyak dan berpengaruh kuat semoga rencana pengamanan berjalan lancar," jelasnya.

  Ketua PBNU Said Aqil Siradj pun menyambut baik kerja sama ini. Ia mengatakan, sejak zaman Abdurrahman Wahidn (Gus Dur) menjabat sebagai Ketua PBNU, GP Anshor dan Banser selalu ikut berpartisipasi mengamankan natal. Mereka juga akan turut hadir mengamankan di gereja-gereja yang resmi.

  "GP Ansor dan Banser akan ikut mengamankan natal di gereja-gereja. Tapi gereja yang resmi, bukan yang gereja yang tidak resmi di ruko-ruko.
 (Partisipasi ini) agar menunjukkan Islam yang sebenarnya yakni yang toleran," sebut Said Aqil.

  Ia percaya aparat kepolisian dapat menjaga stabilitas keamanan. Dengan partisipasi ormas, Tito yakin kondisi kemanan semakin kondusif. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!