Rakyat Bisa Marah Jika Sidang Setya Novanto Tertutup!

Jakarta~Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan memanggil Ketua DPR Setya Novanto pada Senin 7 Desember 2015. Jika pada dua sidang pertama dilakukan secara terbuka, akankah persidangan Novanto juga tidak tertutup?

  "Kalau sidang tetutup, rakyat marah. Tapi ada aturannya kan sidang itu bisa tertutup atau terbuka. Ini akan menjadi perdebatan besar nantinya," ungkap pakar komunikasi Paramadina Hendri Satrio dalam diskusi di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2015).

  Dalam sidang pertama yang menghadirkan Menteri ESDM Sudirman Said secara terbuka langsung terungkap berbagai fakta. Begitu pula dengan sidang berikutnya yang menghadirkan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

  Tentu saja publik akan menanti, akankah ada fakta lain yang terkuak jika sidang Novanto dilakukan secara terbuka. Namun jika Novanto menghendaki tertutup, bisa saja muncul kecurigaan apakah ada hal-hal yang dirahasiakan.

  "Kalau pertanyaannya apakah terbuka atau tertutup? Yang lebih tepat adalah apakah hadir Setya Novanto? Kalau saya jadi Setya Novanto kalau merasa citra saya buruk saya akan maju supaya tidak makin buruk. Tapi kalau saya merasa kasus ini tak berdampak apa-apa ke saya, ya saya ulur-ulur saja," kata Hendri.

  Bukan tidak mungkin jika MKD akan melakukan lobi-lobi internal agar sidang dilakukan terbuka atau tertutup. Sidang Setya Novanto sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (7/12) mendatang. ( dtk )

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!