Ratusan Pramuka Kecamatan Sungai Apit Menggelar Upacara

SIAK:RIAUNET.COM~Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Sungai apit kabupaten siak, gelar upacara dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW Tahun 2015 di Buper 021-022 Kwaran Sungai apit.


Ratusan anggota Pramuka dari berbagai gugus depan yang ada di SD dan MTsN sekitar kecamatan sungai apit, sejak pagi sudah memadati lapangan sekolah SD N 11 sungai apit, Sabtu kemaren (26/12/2015).

Kak Rauzi Rusli MM Sekretaris Kwartir Ranting (Kwaren) Sungai apit, mengatakan, kepada kakak pembina saya ucapkan terima kasih yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga acara ini menjadi motifasi untuk yang lainnya. 

Selain itu juga, kami mengucapkan terima kasih kepada kakak - kakak pembina yang telah dapat melatih, mendidik dan membimbing peserta anggota pramuka penggalang kita, semoga kita dapat mengambil hikmah melalui kegiatan ini.

"Untuk adik -adik dan kakak, mari lah kita bergiat latihan, serta giatkan mengisi SKU, karna SKU sangat penting bagi kita semua, sebab kalau kita dipanggil untuk menyusun, kadang kala kita terkendala dengan SKU, untuk itu haruslah kita rajin mengahafal apa - apa yang di tuangkan didalam SKU itu," Kata Rauzi.

Ia juga mengatakan, penggalang untuk yang berada di SMP dan MTs untuk tahun 2016 akan dilaksanakan mengadakan ujian penggalang, nanti dibulan maret namanya sudah masuk. untuk itu kakak berpesan penggalang MTs agar rajin - rajinlah menghafal SKU, seperti kakak kalian sudah sampai di sulawesi bahkan malaysia ," tutupnya.

"Dari pantauan, dari seluruh rangkaian acara yang dimulai dengan prosesi upacara kenaikan bendera Merah Putih dan lambang pramuka sejak pukul 10.00 WIB, diteruskan dengan bernyanyi gembira sesuai ciri khas pramuka, atraksi keterampilan dan anak-anak anggota pramuka itu tetap ceria dan enerjik. dan malam nya dilanjutkan menyalakan api unggun. (Dra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!