Salah Satu Dari Dua Pelajar Yang Hilang Sudah Di Temukan

Meranti : RIAUNET.COM ~ Meski pencarian 2 siswa asal Kepulauan Meranti, Riau, yang tercebur dan hilang di laut sempat terhenti karena cuaca buruk, namun berkat usaha dan doa bersama satu diantara dua korban itu berhasil ditemukan. Korban atas nama Hardi Haryono (17) siswa kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri Teluk Belitung asal Mekun Desa Baran Melintang, Pulau Merbau, ditemukan sudah tidak bernyawa, Minggu (13/12/2015).

Demikian informasi disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, kepada Wartawan, Minggu (13/12/2015).

Dalam upaya menemukan 2 siswa Kepulauan Meranti, pihak kepolisian, masyarakat, dibantu tim SAR Pekanbaru dan Bengkalis sempat menemukan kendala karna cuaca buruk dan arus pasang yang begitu deras,"kata Pandra.

Pencarian korban sejak jatuh pada, Sabtu (12/12/2015) terus dilakukan. Hanya saja, pada Sabtu malam tim pencari terpaksa menghentikan aktivitas pencarian pukul 21.00 WIB mengingat cuaca tidak buruk. 

"Tadi dilanjutkan pencariannya pukul 09.30 WIB. Alhamdulillah, berkat doa dan kerjasama tim pencari berhasil menemukan korban atas nama Hardi Haryono," kata Pandra. 

Dilanjutkannya, pencarian Minggu siang terus dilakukan dengan mengerahkan 6 unit motor pompong milik masyarakat, dibantu tim Basarnas Pekanbaru dan Bengkalis dengan jumlah personil 12 orang. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah yang menimpa dua pelajar di Kepulauan Meranti, Kasisa Putra (17) pelajar kelas 2 SMA N 1 Merbau dan Hardi Haryono (17) pelajar kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri Teluk Belitung kecamatan merbau Keduanya hilang sesaat setelah tercebur ke laut ketika pulang dari sekolah. 

Dua pelajar yang merupakan warga Dusun Mekun Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau itu dikabarkan pulang dari sekolah. Untuk pulang ke Baran Melintang, memang harus menyeberangi laut (selat antara Pulau Padang dengan Pulau Merbau,). 
Saat pompong penyeberangan hendak merapat, naas menimpa pelajar itu. 

Keduanya yang sedang bercanda tiba-tiba jatuh ke laut dan hilang. 
Menurut Kapolres Kepulauan Meranti, keduanya jatuh kelaut sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun tempat jatuhnya, tambah Pandra, di Pelabuhan Penumpang Baran Melintang. Waktu itu keduanya dikabarkan sedang bermain dan bercanda dengan melakukan dorong-dorongan. 

"Saat bercanda itulah mereka jatuh ke laut," kata Pandra. 

Saat ini, ujar Pandra lagi, warga sekitar dengan pihak kepolisian sedang menyisiri tempat jatuhnya dua generasi penerus bangsa ini. Warga membawa 10 pompong dengan bantuan alat tangkap berupa jaring. 

"Sedang dilakukan pencarian," tambah Pandra. 

Sekedar informasi, dalam 3 hari belakangan, sudah 4 warga Meranti hilang di laut. 2 merupakan nelayan Desa Telesung, dan 2 orang lagi merupakan pelajar asal Pulau Merbau. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!