Sekda Rohul: Sosok Ibu Sangat Penting Dalam Keluarga

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Puncak peringatan Hari Ibu ke-87 tahun 2015 tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), diperingati lebih awal oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang digelar di halaman kantor Bupati Rohul, Senin. (21/12/2015). Menariknya Kegiatan juga diisi lomba masak nasi goreng, diikuti Sekda serta para kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) laki-laki.
 
Sebelumnya Upacara peringatan Hari Ibu dengan tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”, yang diprakarsai Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Rohul, kerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Rohul.
 
Inspektur upacara lansung di dipimpin Sekretaris Daerah Rohul, Ir. Damri Harun, juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, Hj. Magdalisni Achmad, serta pengurus TP PKK Rohul lainnya, Ketua GOW Hj Rahayuwati, serta para kepala dinas, badan dan kantor di jajaran Pemkab Rohul lainnya.
 
Sekdakab Rohul Damri Harun dalam amanatnya menyatakan, bahwa sosok Ibu merupakan hal paling penting dalam keluarga. Karena, tanpa sosok Ibu, keluarga akan kacau balau.
 
“Bisa di bayangkan, bila tidak ada sosok Ibu dalam keluarga bisa berantakan rumah dan isinya. Dari itu, peran seraong Ibu sangat penting sekali,” sebut Damri didampingi Ketua TP PKK Rohul Magdalisni Achmad.
 
Sekda juga menambahkan, bahwa sosok ibu diibaratkan sebagai pencerahan di saat kegelapan. Dengan kasih sayang tulus dan ikhlas, sebuah keluarga jadi terang benderang.
 
“Peran ibu juga layaknya sebagai pelita dalam kegelapan, tentunya itu menjadi tanggung jawab suami dan anak untuk menjaganya,” ungkapnya lagi.
 
Sekda Damri berharap, dari Peringatan Hari Ibu tahun ini, tidak adalagi kekerasan terhadap kaum hawa, termasuk diskriminasi terhadap mereka. Selain itu, kaum perempuan dan pria punya hak sama, baik di dunia pemerintahan, pendidikan, dan bidang lain. Bahkan, saat ini, peran perempuan sangat mempengaruhi pembangunan dan perkembangan suatu daerah.
 
‎ ”Maka lindungi kaum wanita, layaknya kita melindungi Ibu sendiri. Selamat Hari Ibu ke-87,” ucap Sekda Rohul Damri, dalam amanatnya. 

Hikmat dalam lomba memasak nasi goreng itu lanjut Sekda Rohul, mengajak masyarakat terkhusus kaum Bapak-bapak untuk bisa memasak berbagai bentuk masakan termasuk mamasak  nasi goreng. 

"Mari kita biasakan membantu keluarga memasak dirumah sendiri, dan bisa mengurangi biaya keluarga, dibanding kita tiap hari sarapan nasi goreng dengan membeli nasi goreng di restoran yang harganya besar," kata sekda. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!