Siswi SMAN 2 Tebing Tinggi Ini Berhasil Mengarumkan Nama Meranti

Meranti : RIAUNET.COM ~ Naskah cerita remaja islami yang ditulis Hafizhah siswi kelas XI SMA Negeri 2 Tebing tinggi berhasil menarik perhatian pihak Kemenag RI. Ini saat ikut dalam lomba penulisan cerita remaja islami tingkat nasional oleh Kemenag RI, Hafizhah berhasil keluar sebagai juara harapan 1.

Informasi ini sangat membanggakan bagi Riau,Khususnya bagi Kepulauan Meranti dan khususnya lagi bagi SMAN 2 Tebingtinggi," kata guru pembimbing Hafizhah yakni Sari Dewi, Rabu (2/12/2015). 

Sari Dewi yang langsung mendampingi Hafizhah ke Bandung mengatakan, seluruh peserta se-Indonesia setidaknya ada sekitar 308 naskah yang masuk dalam lomba ini. Setelah diseleksi pihak panitia, alhamdulillah cerita yang ditulis Hafizhah itu berhasil masuk 10 besar. 

"Setelah masuk 10 besar, Hafizhah diminta untuk mempresentasikan karyanya," jelas Sari Dewi yang juga menyebutkan, bahwa presentasi itu digelar di Kota Kembang Bandung, Jawa Barat. 

Saat presentasi melawan 9 pesaing se Indonesia yaitu utusan dari SMA Negeri Ploso Jombang Jatim, SMA N1 Banjaran Bandung Jabar, SMA N2 Kediri Jatim, SMA N1 Boyolali Jateng, SMA N3 Kota Batam Kepri, SMA N1 Magelang Jateng, SMK N 1 Cibinong Bogor Jabar, SMA Smart Eksekelensia Ind Parung Bogor Jabar, dan SMA N 1 Martapura Kalimantan, Hafizhah berhasil meraih juara harapan 1,"sebut Sari. 

Sebelumnya, Hafizhah ketika ditemui di SMAN 2 Tebingtinggi mengaku sempat ragu mengikuti lomba ini. Sebab, dengan waktu yang singkat, Ia harus menyiapkan cerita minimal 60 halaman. 

"Tapi setelah konsultasi sama Buk Sari Dewi, saya diminta ikut. Alhamdulillah saya mampu menyelesaikan cerita itu kurang dari 3 minggu. Saya berterimakasih pada Buk Sari Dewi yang dengan sabar membimbing saya," kata Hafizhah. 

Sementara Kepala SMAN 2 Tebingtinggi, Herman SPd MM mengatakan ,pihaknya sangat mensupport siswa siswi yang mempunyai bakat," Kata Herman.

Saat surat dari Kemenag itu masuk, mereka mulai menseleksi siswa yang mampu menulis cerita dengan baik dengan beberapa siswa yang di sleksi, ternyata Hafizhah punya bakat," ujar Herman. 

Sebelum berangkat ke Bandung, Hafizhah harus membuat power point untuk dipresentasikan di hadapan dewan juri. Setiap hari pula Hafizhah mendapat bimbingan dari Sari Dewi. 

Cerita yang dikirim Hafizhah dalam lomba ini adalah tentang kehidupan siswi SMA yang mana latar belakang ceritanya berada di Selatpanjang. Siswi tersebut hidup sebatang kara berjuang melawan derasnya arus kehidupan. 

"Ending ceritanya, adik sebagai pemeran utama, yang dianggap sudah meninggal oleh kakaknya, ternyata hanya tertukar. Cerita itu menggunakan arus bolak balik," beber Hafizhah (Ri).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!