Berita Terkini

Wakil Ketua DPRD Riau Kwatirkan Penyebaran HIV Di Riau

Selasa, Desember 01, 2015
Pekanbaru : RIAUNET.COM ~ Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman turut prihatin atas banyaknya kasus penderita HIV AIDS di Riau. Bahkan dirinya menilai, banyaknya kasus HIV cukup mengkhawatirkan masyarakat.

  "Penyebaran HIV di Riau saat ini memang sangat mengkhawatirkan, penambahan yang terjadi cukup signifikan. Terutama di Pekanbaru," ujar Noviwaldy, Selasa (1/12/2015).

  Untuk itu, Noviwaldy juga menyarankan kepada  Pemko Pekanbaru untuk melakukan aksi terkait pencegahan HIV AIDS dimasyarakat.

  "Harus dilakukan pencegahan, entah itu dalam bentuk sosialisasi dan atau menutup peluang berkembangnya HIV AIDS," jelas politisi Demokrat tersebut.

  Selain itu, pencegahan HIV AIDS Ini sendiri juga sudah menjadi tanggung jawab bersama. Mulai dari lembaga adat, pemuka agama, masyarakat serta kepala daerah juga turut turun melakukan pencegahan," himbaunya.

  "Saat ini sedang menjamur tempat hiburan. Bukan hanya di Pekanbaru, tapi juga di kabupaten lain. Mulai dari warung remang-remang sampai panti pijat terselubung. Saya tidak tahu ada ijin atau tidak, tetapi perlu ditertibkan," tutup pria yang biasa dipanggil Dedet tersebut. (Fin)