Yuk!! Ke Steak Maranggi di Purwakarta Hari Ini!



Jakarta~Sudah punya rencana mau malam mingguan ke mana hari ini? Kalau belum, yuk berangkat ke Purwakarta! Ada Festival Steak Maranggi yang digelar khusus oleh pemerintah kabupaten Purwakarta untuk masyarakat Indonesia.

  Festival Steak Maranggi akan digelar hari ini sabtu malam (5/12/2015) di Jalan Singawinata, Purwakarta mulai pukul 19.00 – 21.00. Anda bisa menyaksikan festival ini secara gratis dan berkesempatan mencicipi kuliner maranggi khas Purwakarta dalam bentuk steak.

  Memang, di sinilah letak keunikan Festival Steak Maranggi. Biasanya, istilah maranggi sudah lekat dengan kuliner sate khas Purwakarta. Namun kali ini bumbu maranggi akan digunakan untuk mengolah hidangan daging khas Barat.

  Daging sapi, kambing atau domba akan diolah menjadi steak berbahan dasar bumbu maranggi. "Sate maranggi sudah terkenal, kita lagi membuat diversifikasi lain dari maranggi, makanya dibuat festival ini," jelas Kabid Pariwisata Purwakarta – Asep Supriatna.

  Dengan menciptakan kuliner baru Steak Maranggi, pemkab Purwakarta berharap bisa mempopulerkan sate maranggi ke tingkat nasional bahkan hingga tingkat internasional. Festival Steak Maranggi akan berbentuk lomba masak yang diikuti oleh 75 peserta.

  Mereka merupakan pelajar dari tingkat SMP, SMU, hingga SMUK se-Purwakarta. Salah satu jurinya adalah Chef Aiko yang sudah terkenal dalam dunia kuliner. Selain itu juga akan ada berbagai acara budaya menarik seperti panggung kesenian dan musik tradisional lokal. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!