3 Janda Tua Ini Tinggal Satu Rumah, Dan Butuh Uluran Tangan

Meranti:RIAUNET.COM~Ada 3 janda tua dalam satu rumah yang tinggal di Jalan Dorak Selatpanjang Kepulauan Meranti, Janda tua itu sama sekali tidak memiliki anak dan saat ini sedang mengalami sakit.


Dini hari tadi Jumat (8/1/2016) saat di temui wartawan, kondisi menyedihkan dari keluarga ini terlihat jelas. dalam rumah sederhana itu ada 3 janda tua yang tidak bisa bekerja, ditambah satu perempuan yang usianya lebih setengah abad. Meski tak janda, perempuan itu rupanya belum menikah. 
Dia bernama Farida, usia lebih 50 tahun. Dalam rumah itu, Farida bersama kakak kandungnya bernama Zainun. Zainun merupakan janda yang sudah sakit-sakitan. Meski masih bisa berjalan, namun Zainun tidak bisa untuk bekerja. 

Lalu, di dalam rumah itu juga, ada janda yang lainnya. Yakni Syamsiah, usia 70an tahun serta Maryam usia 90an tahun. Syamsiah merupakan pupu dari Farida dan Zainun. Sementara Maryam merupakan bibik dari Syamsiah, Farida dan Zainun. 

Akibat dari tidak bisa bekerja ini, keempat perempuan asal Kota Sagu itu hidup mengharapkan bantuan dari keluarganya. Untuk membeli pulsa listrik Rp20 ribu saja, keluarga janda ini tak mampu mencari uang. 

"Jangankan untuk yang lain-lain, untuk makan saja masih mengharapkan bantuan tetangga dan saudara," kata Farida. 

Farida juga mengatakan, sebelumnya memang ada pihak yang datang dan membantu. Namun, bantuan itu hanya sesekali. 

Mereka mengharapkan, kalau ada pihak yang berbaik hati bisa membantu rutin setiap bulannya. 

"Selaku warga yang kondisinya begini, kalau ada bantuan rutin, kami sangat senang," ujar warga yang tinggal sekitar 1KM dari Kantor Bupati Kepulauan Meranti itu lagi. 

Pantauan di lapangan sangat jelas terlihat, Syamsiah  terbaring lemah di lantai beralaskan tikar plastik yang sangat tipis. 

Kata Farida, sejak 2 tahun belakangan, Syamsiah tidak bisa lagi berjalan akibat lemah di bagian lutut. Selain itu juga ada gangguan penglihatan. 

"Saya hanya tiduran seperti ini. Berjalan tak bisa, penglihatan juga sudah terganggu," ungkap Syamsiah. 

Di tambah lagi, kondisi Maryam juga  menyedihkan. Maryam juga tidak lagi bisa berjalan. Ia hanya bisa ngesot, dan mata sudah tidak bisa melihat lagi 
sekitar 10 tahun lalu, Maryam tertabrak sepeda motor sewaktu pulang dari sholat di Masjid Mujahidin Dorak. 

"Semenjak tertabrak itu lah, kesehatan Maryam mulai terganggu. Maryam sering sakit-sakitan dan diiringi dengan gangguan penglihatan ,"kata farida (fa)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!