Apes, Baru Semingggu Bekerja,Tiga Pemuda Ini Ketahuan Pakai Ijazah Palsu


Jakarta~Ketiga pria ini telah diterima bekerja di sebuah outsorcing perusahaan jasa sekuriti dan ditugaskan di Gelora Bung Karno (GBK). Namun ketiganya hanya sepekan saja bekerja, karena ketahuan menggunakan ijazah palsu.


  "Selain tiga orang ini, kami juga menangkap pembuat ijazah palsu tersebut. Jadi total pelaku ada 4 orang," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangan, Sabtu (9/1/2016).

  Adapun ketiga securiti tersebut yakni, Jefry Andre (22), Wajar Erliana (25) dan Teguh Raharjo (26). Dan untuk pembuat ijazah palsu yakni Windi Hapsono (25). keempat pelaku, di bawa Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Doffie F Sanjaya di lokasi berbeda pada Jumat (8/1).

  Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, para pelaku dijerat dengan 263 ayat (1) dan ayat (2) KUHP tentang pemalsuan dokumen.

"Untuk tersangka Windi selaku pembuat ijazah palsu membuat ijasah palsu di Jatayu Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," kata Eko.

  Jelas eko lagi, tersangka Windi sebagai pembuat ijazah palsu, menawarkan jasanya melalui Facebook. Ia telah melakukan bisnis ilegal itu sejak tahun 2013.

  "Dalam bertransaksi dengan para pengguna ijazah palsu, tersangka Windi selalu janjian ketemu di sekitar ruko depan Pasar Mayestik, Jaksel," lanjutnya.

  Windi sudah memiliki sejumlah konsumen. Tersangka memasang tarif ijazah palsu bervariasi sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipilih konsumennya.

  "Para pengguna, menggunakan Ijazah palsu tersebut untuk melamar pekerjaan sebagai security di PT SPD yang berkantor di Cilandak, Jaksel," katanya.

  Ketiga tersangka yang menggunakan ijazah palsu buatan Windi ini telah diterima bekerja di PT SPD dan telah bertugas sebagai sekuriti sejak 1 Januari 2016 lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakpus.

"Ada yang ditempatkan di pintu 5 GBK, ada yang jaga pos pengamanan sekuriti JCC dan di dalam GBK-nya," cetusnya.

  Saat ini, polisi masih memburu 3 pelaku lainnya yang menggunakan ijazah palsu buatan Windi. Sementara dari tersangka Windi, polisi menyita 1 buah laptop merek Acer, 1 buah printer merek Canon Pixma iP 1200 dan 3 buah ijazah diduga palsu.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!