Bantuan Usaha Niaga Dari BAZNAS Rohul Akan Dievaluasi

RokanHulu:RIAUNET.COM~Berdasarkan survey realisasi bantuan usaha produktif bidang niaga dari baznas Rohul tahun 2015 dan empat tahun sebelumnya, tingkat kesuksesannya maksimal 20 persen. untuk itu, ditahun 2016 program usaha produktif akan direalisasikan lebih selektif lagi, dan diprioritaskan untuk usaha perkebunan dan peternakan.

"Sejak tahun 2011 sampai 2015, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)kabupaten rokan hulu terus meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan dana zakat. 

Mensosialisasikan pentingnya berzakat dilakukan dengan rutin untuk menambah pendapatan dana zakat. zakat yang terkumpul setiap tahun, anggarannya selalu direalisasikan tepat sasaran, yakni 8 Asnaf, fakir, miskin, riqob, amil, ghorim, muallaf, fisabilillah, ibnu sabil, yang diterima melalui berbagai program baznas rokan hulu, seperti bantuan dana konsumtif, bantuan usaha produktif, bantuan bea siswa, bantuan rehab rumah, bantuan rumah sehat layak huni, dan bantuan lainnya. 

Dari program baznas tersebut,hasil evaluasi menunjukkan bahwa program bantuan usaha produktif menunjukkan hasil yang kurang menguntungkan. terutama usaha niaga atau perdagangan.

Ketua Baznas Rohul, Sam Ricardo jumat (1/1/2016) mengatakan, tingkat kesuksesan pembinaan terhadap usaha dagang sangat minim, hanya 20 persen. untuk itu ditahun 2016, kemungkinan usaha dagang tidak akan diprioritaskan lagi.

"Bantuan usaha produktif akan lebih dianjurkan untuk usaha perkebunan, peternakan, dan usaha yang bersifat keahlian seperti perbengkelan, menjahit dan lain-lain," ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!