BEM Stai Tuanku Tembusai Pasir Pangaraian Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

RokanHulu:RIAUNET.COM~Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)stai tuanku tambusai pasir pengaraian kabupaten Rokan Hulu gelar peringatan maulid nabi muhammad saw, yang dilaksanakan digedung aula stai pasir pengaraan sabtu (2/1/2016) dengan dIikuti puluhan mahasiswa stai tuanku tambusai.

Pembina stai tuanku tambusai, Hasbi Abduh ,para dosen stai tuanku tambusai dan ketua BEM , juga hadir dalam kegiatan maulid nabi tersebut.

Ceramah singkat tentang maulid nabi tersebut ,membawa semua yang hadir untuk mengenang kembali hari lahirnya nabi Muhammad Saw sang nabi terakhir.

"Ketua BEM Stai pasir pengaraian Hendra Saputra mengatakan " Peringatan maulid nabi ini setiap tahunnya kita laksanakan untuk menambah dan memelihara tingkat inteletual mahasiswa serta mengemban ahlak mulia seperti Rosulullah saw," jelas Hendra Saputra

Lebih lanjut hendra mengatakan, disisi lain Bem stai tuanku tambusai juga bekerja sama dengan seluruh perguruan tinggi yang ada di Rokan Hulu,seperti universitas pasir pengaraian, stiqsi syekh ibrahim dan stikes Rokaniah, untuk memperkuat silaturrahmi antar mahasiswa ketiga universitas tersebut," ujarnya.

Di tempat yang sama ,Hasbi Abduh, pengelola stai tuanku tambusai menyampaikan,sebagai sekolah berbasis agama,stai tuanku tambusai memperingati hari besar islam misalnya maulid nabi muhammad saw,dan hari besar islam lainnya, menjadi program utama dalam daftar kegiatan kampus, yang dilaksanakan oleh Bem.

"Tentu Kita tidak akan memperingati maulid nabi saja. kita nantinya juga akan peringati isra' mi'raj pada 27 rajab, nuzul quran dan hari besar islam lainnya.itu nanti akan di gelar dengan memgundang para siswa-siswi, SLTP yang ada di kabupaten rokan hulu," kata Hasbi Abduh.

Hasbi berharap, dengan dilaksanakannya hari besar islam seperti maulid nabi ini kedepan, agar generasi muda, mahasiswa maupun para remaja, memiliki ahlak mulia,beriman dan taqwa, sehingga munculnya kebiasaan meramaikan mesjid dan remaja-remaja kabupaten rokan hulu menjadi remaja yang islami ,"ujarnya. (Na). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!