BPBD Rohul Akan Membangun Tempat Pengungsian Dampak Korban Banjir

RokanHulu:Riaunet.com~Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten rokan hulu dalam waktu dekat akan membangun rumah pengunsian bagi korban bencana alam. karena Rohul termasuk daerah rawan banjir, dan rumah pengungsian ini akan dibangun di kawasan pujasera pasir pengaraian.

Berdasarkan koordinasinya dengan BPBD provinsi riau, ditahun 2016 ini akan mendapatkan bantuan pembangunan Selter atau rumah Ungsi untuk warga korban banjir. Dari koordinasi bpbd dengan lintas satker seperti Bappeda, dppka, tapem dan sekretaris daerah, pembangunan selter Ini akan dibangun dikawasan pujasera pasir pengaraian.

Kepala bpbd rokan hulu, Acheng herdiana jumat (29/1/2016)mengatakan ,pujasera menjadi sasaran pembangunan karena daerah ini dinilai stategis sebagai pusat tempat pengungsian yang dapat dimanfaatkan banyak masyarakat kota pasir pengaraian yang tinggal di daerah rawan banjir, seperti tulang gajah, tanjung harapan, nogori, babussalam dan beberapa daerah rawan banjir dikawasan pasir pengaraian lainnya.

"Selter atau rumah ungsi ini akan dibangun dengan ukuran 40 meter x 60 meter.  

"BPBD rohul melakukan ini dengan tujuan ingin meningkatkan pelayanan terutama dalam hal penanggulangan bencana baik ditahap pra bencana, saat bencana, maupun pasca bencana ,"ujar Aceng (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!