Berita Terkini

Bumdes Rambah Muda Jaya Di Rohul Turunkan Suku Bunga Di Unit Simpan Pinjamnya

Minggu, Januari 24, 2016
Loading...
RokanHulu:Riaunet.com~Direktur Bumdes Rambah Muda Jaya, Widya Kusuma Ningrum mengakui pihaknya ditahun 2016 ini akan menurunkan suku bunga simpan pinjam dibumdes yang dia pimpin, suku bunga yang semula 2 persen diturunkan menjadi 1.8 persen.

Ini Kabar yang menggembirakan bagi nasabah badan usaha milik desa (bumdes) rambah muda jaya desa rambah muda kecamatan rambah hilir kabupaten Rokan Hulu. 

Mulai tahun 2016 ini akan menurunkan suku bunga untuk simpan pinjam. Yang sebelumnya 2 persen, maka ditahun 2016 ini diturunkan menjadi 1.8 persen.

Direktur bumdes rambah muda jaya, Widya Kusuma Ningrum , secara resmi telah menyampaikan kabar gembira ini pada pelaksanaan musyawarah pertanggungjawaban tahunan bumdesa.

Menurutnya suku bunga ini bisa diturunkan berkat kepercayaan masyarakat dalam menabung dan meminjam uang dibumdesa rambah muda jaya  yang mulai tinggi," kata Widya ,sabtu (23/1/2016).

Ia menambahkan, angka 1.8 persen ini masih bisa ditekan jika ditahun 2016 ini jumlah simpanan dan pinjaman masyarakat semakin banyak lagi. 

"Untuk tahun 2015 saja, jumlah nasabah di bumdesa rambah muda jaya mencapai 250 orang.sedangkan sisa hasil usaha dari simpan pinjam mencapai 160 juta rupiah," imbuhnya (na).