BUMKampung Mitra Bangun Kampung Kecamatan Sungai Apit Bagikan Hadiah

SIAK:Riaunet.com~Warga masyarakat Kampung Sungai Kayu Ara, kecamatan sungai apit kabupaten siak merasa gembira dengan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKampung) tersebut yang membagi-bagikan hadiah. Pembagian hadiah ini berdasarkan musyawarah kampung pertanggung jawaban tahun 2015

Sebelum pembagian hadiah, dilaksanakan dulu pembahasan tentang rencana kegiatan, evaluasi pengurus BUMkampung tahun 2016 dan juga membahas tentang mengurangi tunggakan sehingga BUMKampung Mitra Bangun Kampung, Kampung sungai kayu ara, menjadi lebih sehat, lebih dari laba tahun 2015 lalu.

"Sebagai pengurus kita akan menjalin kerjasama dengan kepada semua pihak, terutama program yang masuk ke kampung, baik dinas pemerintahan maupun swasta, tentunya berpatokan dengan peraturan yang ada, dan kedepannya kita berharap pada masyarakat waktu memberikan angsuran supaya diserahkan di kantor Bumkampung, demi kenyamanan bersama," kata Fahni Putra Direktur Bumkampung sungai kayu ara jumat (22/1/2016).

Ia menambahkan, sampai 31 desember 2015 kemaren jumlah anggota di Badan Usaha Milik Kampung yakni 217 anggota, yang terdiri dari Anggota Pasif sekitar 95 anggota dan anggota Aktif sekitar 122 anggota, adapun yang lancar 67 anggota dan menunggak sekitar 32 anggota sementara yang telah jatuh tempo 23 anggota. 

Oleh sebab itu, untuk tunggakan ini, dari pengelolah Badan Usaha Milik Kampung sudah beberapa kali mengirimkan surat peringatan kepada anggota yang melakukan penunggakan, namun masih banyak yang belum melakukan pembayaran terhadap angsurannya kepada BUMKampung.

"Maka dari itu kami dari pengelolah akan menyerahkan serta membahas permasalahan ini kepada pemerintah kampung dan dewan Direksi BUMKampung untuk mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan yang telah diberikan selama ini," Ujarnya.

Hal Lain, penghulu kampung Sungai kayu ara Baharudin mengataakan, BUMKampung benar-benar memberikan bantuan modal kepada masyarakat melalui pinjaman begulir, dan ini juga menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan meminjam di Bank.

Baharudin mengaku bangga  dengan perkembangan BUMKampung Mitra Bangun Kampung ini belakangan ini, namun masih perlu di lakukan evakuasi sehingga pengelola lebih baik. 

Selain itu juga saya barharap kepada warga yang memanfaatkan kehadiran Bumkampung sungai kayu ara agar lebih menyadari kewajiban membayar pinjamannya,"ujarnya.

"Dalam acara tersebut turut hadir, penghulu kampung sungai kayu ara Baharudin, BMPD Siak Zuraida, ketua Bapekam sungai kayu ara Said mustiar, pendamping kampung sungai kayu ara Leni Afriyani SE.I dan Direktur BUMKampung Mitra bangun, Fahni Putra, Sekretaris Sholihin, bendahara Erma Yusnita serta masyarakat kampung sungai kayu.(ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!