Bupati Rohul Berikan Penghargaan Kepada sembilan Bumdesa Terbaik

RokanHulu:Riaunet.com~9 Badan usaha milik desa terebaik di kabupaten Rokan Hulu menerima penghargaan dari bupati rokan hulu Drs H.Achmad M.si. Salah satunya bumdesa mekar sari desa rambah baru kecamatan Rambah Samo, dengan atas prestasinya tunggakan nol persen ditahun 2015.

Bupati Rokan Hulu Drs H.achmad Msi yang diwakili asisten dua setdakab rokan hulu H.Sayful Bahri S.sos M.si memberi penghargaan kepada badan usaha milik desa berprestasi di rokan hulu.

"Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sayful Bahri dalam acara musyawarah pertanggungjawaban tahunan desa rambah baru kecamatan rambah samo, rabu (27/1/2016).

Penghargaan bumdesa nol persen tunggakan ini diberikan kepada bumdesa mekar sari desa rambah baru kecamatan rambah samo, bumdesa lestari desa kumain kecamatan tandun dan bumdesa maju lancar desa kepenuhan baru kecamatan kepenuhan.

Penghargaan simpanan tertinggi diberikan kepada bumdesa sumber makmur desa koto baru kecamatan kunto darussalam. Kategori usaha kreatif diberikan kepada bumdesa primadona desa bono tapung kecamatan tandun. 

Sementara kategori pengelola BRI link terbaik diberikan kepada bumdesa sumber mulya desa payung sekaki kecamatan tambusai utara.

Bupati rokan hulu juga memberikan penghargaan kepada bumdesa yang memiliki laba usaha tertinggi, yakni bumdesa sumber rejeki desa kota raya kecamatan kunto darussalam. 

Pengembangan usaha terbanyak di bumdesa mitra usaha mulya desa marga mulya kecamatan rambah samo. Dan pengelolaan bumdesa tersolid di bumdesa usaha makmur desa bukit intan makmur kecamatan kunto darussalam. 

Komisaris Bumdesa Mekar Sari mengaku ,bumdesa yang dipimpinnya mampu menjadi bumdesa bebas tunggakan ditahun 2015, karena 300 orang nasabahnya selalu dibina oleh pemerintah desa dan juga pengurus bumdesa.

"Selain itu, nasabah juga diberi pengertian yang baik tentang pemenfaatan dana bumdesa untuk meningkatkan kesadaran dalam pembayaran bulan pinjaman. Sehingga tidak ada tunggakan, meski  harga karet dan sawit turun," jelasnya (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!