Camat Bangun Purba Minta Masyarakat Santun dalam Menerima Kunjungan


RokanHulu:RIAUNET.COM~Camat Bangun Purba, Suharman Nasution, meminta kepada masyarakatnya, agar bersikap santun dan sopan serta memberi rasa aman jika masyarakat luar datang berkunjung untuk berwisata ke obyek Wisata Katobung dan Air Terjun Aek Matua. 


"Saya sering duduk dikedai-kedai kopi untuk menyerap aspirasi serta pendapat mereka, jika ada orang berkunjung, baik di Obyek Wisata Air Terjun Aek Matua dan Katobung," kata Suharman, Jumat (8/1/2016). 

Dirinya mendengar informasi kalau pihak Pemprov Riau tahun 2016 ini akan melakukan pembangunan beberapa obyek wisata baik yang ada di Kecamatan Bangun Purba dan Desa Menaming, Kecamatan Rambah. 

Seharusnya masyarakat harus menyambut dengan sikap positif. 

"Tapi program pemerintah itu seharusnya diikuti dengan sikap yang baik di tengah-tengah masyarakat, maka kepada setiap pengunjung itu harus menggunakan bahasa yang sopan, karena mereka datang ke tempat membawa uang untuk belanja, lagi pula kalau masyarakat ramah dan baik, nanti mereka meninggalkan tempat kita, pasti menceritakan hal-hal yang positif," sebut camat.

Ia berharap kepada masyarakat, jika pengunjung mau mandi bisa nanti warga menyewakan pakaian mandi, atau berjualan ,itukan bisa mendatangkan rejeki kepada masyarakat," ujar Mantan Kabag Humas Setdakab Rohul ini. 

Suharman yang pernah mendapat predikkat camat terbaik se Provinsi Riau itu menjelaskan, dirinya sudah pernah bersosialisasi ke masyarakat supaya menjaga keamanan dan ketertiban para pengunjung.

"Mengenai adanya tanggapan negatif ,tentang pengunjung nantinya kalau berbuat maksiat, inipun sudah kita beri pemahaman dan masyarakat itu sudah mengerti," ucapnya. 

Camat berharap jika Pemrov Riau nanti benar-benar akan membangun obyek wisata yang ada di Bangun Purba, supaya masyarakat bisa mendukungnya. 

"Sebab ini untuk kita, untuk kesejahteraan masyarakat, jadi marilah kita sambut niat pemerintah itu untuk membangun daerah kita," tutup camat. (fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!