Damayanti Politisi PDIP Ini Akan Jalani Pemeriksaan Perdana Di KPK Sebagai Tersangka Suap

Jakarta~Damayanti Wisnu Putranti politisi PDIP ini menjalani pemeriksaan perdana sejak ditahan KPK pada Jumat (15/1) lalu. Damayanti tidak banyak bicara saat memasuki gedung KPK.

  Anggota Komisi V DPR tersebut hanya menyebut bahwa kondisinya dalam keadaan sehat. Selanjutnya, Damayanti tidak berbicara lagi.

  "Sehat," kata Damayanti denan singkat saat memasuki gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

  Dalam agenda pemeriksaan di KPK, penyidik akan menjadwalkan dua orang untuk diperiksa sebagai saksi untuk Damayanti. Keduanya yaitu ibu rumah tangga (IRT)bernama Dessy A Edwin serta agen asuransi PT Allianz Insurance Life, Julia Prasetyarini. Untuk diketahui Desssy dan Julia juga sudah berstatus sebagai tersangka.

  Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 4 orang tersangka,yakni Damayanti Wisnu Putranti, Abdul Khoir, Dessy A Edwin dan Julia Prasetyarini. Keempat tersangka itu diduga melalukan suap terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

  Damayanti juga diduga telah terima suap dari Abdul Khoir selaku Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama. Damayanti dijanjikan uang sebesar 404 ribu SGB untuk mengurus proyek pembangunan jalan.

  "Diduga uang suap ini akan diberikan secara bertahap, melalui Dessy dan Julia, dan akhirnya dibongkar KPK dalam operasi tangkap tangan pada Rabu (13/1) malam lalu. Keempatnya kini telah ditahan KPK di tempat terpisah. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!