Dianiaya Polisi ,Orang Ini Langsung Melapor Ke Propam

RokanHulu:Riaunet.com~Warga Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengaku dianiaya oknum polisi, untuk itu, diminta kepada Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono agar memberikan sanksi tegas kepada anggotanya, kamis (21/1/2016).

Hal ini sesuai dengan surat tanda penerimaan laporan dengan Nomor: STPL/06/I/2016/Propam telah datang seorang ke ruangan Propam Polres Rohul atas nama Epi Suparman kelahiran Bogor, 27 Juni 1974, pekerjaan sebagai tukang listrik, alamat pelaku, di Rambah Baru, RT 005 RW 004, Desa Rambah Baru, Kecamatan Rambahsamo-Rohul.

Epi Suparman melaporkan tentang pelanggaran hal-hal yang dapat menurunkan harkat dan martabat Kepolisian Negara Republik Indonesia dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap dirinya.

Peristiwa itu, terjadi pada Senin Tanggal 18 Januari 2016 sekitar 21.00 Wib di depan ruang Identifikasi Sat Reskrim Polres Rohul yang diduga dilakukan oknum polisi inisial DD CS. Surat tersebut ditanda tangani Baur Provos Polres Rohul Brigadir Rezi Fahmi.

Sementara, Kuasa Hukum Epi,Desy Handayani, SH, menjelaskan, kalau kliennya dianiaya oknum polri, karena tersangkut masalah sewa-menyewa mobil.

Seharusnya mereka buat laporan resmi dalam hal sewa-menyewa, kalau di situ ada unsur pidana atau pelanggaran hukum, mereka bisa membuat panggilan resmi kalau klien saya itu dijadikan sebagai tersangka maupun sebagai saksi, ini kok dianiaya.

"Saya melihat ini ada sikap arogansi dari oknum aparat polisi, seharusnya hal tidak perlu dilakukan kepada rakyat," kata Desy.

Saat ditanya, terkait pidana penganiyaan, Desy menjawab, kita akan lanjutkan ke Mako Polres Rohul. 

"Malam  ini juga kita akan melaporkan ke pihak Mapolres Rohul secara resmi, untuk disiplin sendiri sudah dilaporkan ke Propam Polres Rohul, saya sangat sedih melihat kondisi ini, apalagi anak korban dari klien saya itu mau dijadikan sandra pula sebagai jaminan," tegasnya.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas IPDA Efendi Lupino, mengaku dirinya tengah melakukan koordinasi dengan pihak prompam.

"Kita belum dapat perkembangan informasinya, yang jelas saya lagi konfirmasi dengan pihak Propam," tutupnya.

Selanjutnya, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, bernjanji akan mepelajari langsung laporan tersebut, ini sudah diperiksa Kanit Propam secara langsung.

"Nanti akan saya kondisi dan kebenaranya, jika memang ada laporan akan kita tanggapi, nanti baru kita tengok dulu kebenarannya," tutupnya (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!