Berita Terkini

DPRD Rohul Kerja Extra Lembur Membahas KUA-PPAS APBD 2016

Kamis, Januari 14, 2016
RokanHulu:Riaunet.com~pembahasan KUA PPAS APBD Rokan Hulu tahun 2016 ,antara komisi dan satuan kerja dilingkungan pemkab rokan hulu berlangsung alot. satu satker mencapai satu hari kerja, ini dilakukan DPRD rokan hulu untuk menjaga dan meninjau ketepatan penggunaan anggaran dalam apbd 2016.

  Masing-masing komisi DPRD kabupaten rokan hulu, komisi 1, komisi 2, komisi 3, dan komisi 4, sejak hari pertama pembahasan, sesuai dengan tupoksinya ,bekerja extra untuk melakukan pembahasan kua ppas apbd rohul tahun anggaran 2016.

  "Sejak diterimanya kua–ppas apbd 2016 rohul dari pemkab rohul pekan lalu, sampai hari ini, dprd rokan hulu masih melakukan pembahasan dengan ekstra hati-hati. sehingga tak jarang juga waktu untuk pembahasan anggaran di satu satker memakan waktu sampai satu hari.

  Ketua komisi II DPRD rokan hulu ,Novliwanda mengatakan, ini dilakukan dprd rokan hulu bukan untuk memperlambat pembahasan kua-ppas apbd 2016, melainkan untuk meninjau ketepatan penggunaan anggaran apbd rohul 2016 di masing-masing satuan
kerja.

  Maksudnya ketepatan penggunaan anggaran adalah, apakah kegiatan satuan kerja yang tertuang dalam apbd sesuai dengan kebutuhan masyarakat rokan hulu atau tidak ,"kata Novliwanda ,kamis (14/1/2016).

  Diakui Novliwanda, hal ini sangat perlu diperhatian dalam pembahasan.


  "Selain itu, sampai hari ini pembahasan apbd rokan hulu masih berjalan lancar, tanpa kendala. anggota dprd rokn hulu sendiri mulai melakukan pembahasan sejak pukul 9 pagi sampai pukul 17.00 wib atau pukul 5 petang, begitu setiap harinya di masing-masing komisi,"tandasnya (na)