DPRD Rohul Minta Agar Waktu Pembahasan KUA-PPAS 2016 Diperpanjang

RokanHulu:Riaunet.com~Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rokan Rulu tahun 2016 masih belum tuntas. 

Badan anggaran DPRD rokan hulu meminta perpanjangan waktu dalam pembahasan untuk berkonsultasi ke kementrian keuangan RI terkait perolehan dana bagi hasil yang akan diterima rokan hulu ditahun 2016 besok. 

Sesuai jadwal DPRD dalam Badan Musyawarah (BANMUS) sebelumnya, semestinya ini telah melaksanakan paripurna tentang persetujuan kua ppas APBD rohul tahun 2016.

Namun hal ini belum dapat dilaksanakan, mengingat Dana Bagi Hasil (DBH) yang tertuang dalam kua-ppas senilai 1.5 triliun rupiah tersebut. untuk rohul ditahun 2016 ini belum jelas angka pasti yang bisa diterima rohul. untuk mempelajari hal tersebut dan untuk mengantisipasi defisit angaran belanja daerah tahun 2016, dprd rokan hulu, khususnya anggota badan anggaran meminta perpanjangan waktu pembahasan. 

Perpanjangan waktu pembahasan ini akan digunakan anggota banggar untuk berkonsultasi ke kementrian keuangan selama 3 hari, kemudian pembahasan kua-ppas lebih lanjut dengan rapbd rokan hulu. 

Permintaan banggar ini disetujui oleh pimpinan dprd melalui badan musyawarah, dan dijadwalkan perpanjangan waktu untuk pembahasan kua-ppas apbd murni rohul tahun 2016.

Wakil ketua DPRD Rokan Hulu, Abdul muas senin (25/1/2016)juga mengatakan, sesuai laporan komisi dan badan anggaran, belanja daerah kabupaten rokan hulu dalam apbd murni 2016 yang direncanakan pemerintah kabupaten rokan hulu senilai 1.7 triliun rupiah, itu sudaah termasuk rencana kenaikan gaji honorer.

Sedangkan uang pemerintah daerah rohul yang tersedia hanya 1.5 triliun rupiah. Ini artinya terjadi kekurangan anggaran senilai 200 milyar rupiah. 

"Untuk itu kejelasan perolehan dana perimbangan sangat penting untuk diketahui angka pastinya, untuk mengindari defisit anggaran,"ujarnya (na) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!