Dua Bus Sekolah Gratis Di Kecamatan Mandau Telah Resmi Dioperasikan

Bengkalis:Riaunet.com~Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, Selasa (19/1/2016) kemaren telah meresmikan pengoperasian dua unit bus sekolah gratis di Kecamatan Mandau. Acara peresmian tersebut di pusatkan di halaman SMA Negeri 7 Mandau di Desa Petani. 

Peresmian pengoperasian bus yang pengadaannya dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 itu ditandai dengan penyiraman air dan pemecahan kendi oleh PJ Bupati Bengkalis. 

Sedangkan penguntingan pita dilakukan finalis putri Indonesia 2016 wakil Provinsi Riau Kurnia Ilahi. 

“pengadaan dua unit itu sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memenuhi jaminan kepada masyarakat. Khususnya jaminan pemenuhan di bidang pendidikan. 

Dia berharapkan dengan keberadaan dua unit bus sekolah ini, selain dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak sekolah juga dapat menghemat biaya transportasi bagi orang tua yang sering melakukan antar-jemput anaknya ke sekolah, dengan dioperasikannya transportasi massal bagi para siswa di Mandau ini,” kata Pj Bupati Bengkalis,H.Ahmad Syah Harrofie. 

"Ia menambahkan,dengan adanya bantuan bus sekolah ini diharap kan bisa mengurangi pemakaian sepeda motor bagi siswa yang belum cukup umur,serta bisa  mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di wilayah kecamatan Mandau,yang merupakan jalur lintas sumatera yang mobil dan truk besar sering melintas",ujar H Ahmad Harrofie saat di temui wartawan rabu (20/1/2016). (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!