Dua Tersangka Korupsi Dana KAT Di Bonai Rohul Sudah Di Bui ,Tiga Orang Lagi Masih Di Periksa

RokanHulu:Riaunet.com~Tersangka korupsi dana pembangunan rumah untuk masyarakat adat terpencil senilai 450 juta yang bersumber dari APBD provinsi riau tahun 2012 terus dikembangkan. selain  2 orang tersangka yang telah ditahan, diduga masih ada tersangka lainnya.

Dana pembangunan rumah untuk masyarakat komunitas adat terpencil di desa bonai kecamatan bonai darussalam, kabupaten Rokan Hulu senilai 450 juta rupiah untuk pembangunan 55 unit rumah di tahun 2012 di salahgunakan.

"Diduga dana bantuan dari dinas sosial provinsi riau ini di selewengkan secara berjemaah, dengan melibatkan kepala dinas sosial kabupaten rokan hulu, pptk, dan kontraktornya.

Dua tersangka, Sanusi selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), dan Sri sebagai kontraktor sudah dipenjara karena terbukti bersalah.

Kasi intel kejaksaan negeri pasir pengaraian didampingi kasi pidsus, Nico Fernando SH, selasa (19/1/2016) mengatakan, selain kedua tersangka, masih ada tiga orang lainnya yang masih dalam proses pemeriksaan.

 Ketiga orang terebut yang diduga terlibat kasus itu adalah, Kepala Dinas sosial tahun 2012, Said Saflul Amri, Junaidi dan Husairi ,"katanya. 

Ia menambahkan, untuk Kasus yang menjerat Sri dan Sanusi ini adalah, pembangunan rumah untuk masyarakat adat terpencil tersebut tidak sesuai spek yang tertera di kontrak.

"Akibatnya, sri dan sanusi ditahan di lapas pekanbaru untuk menjalani hukumannya selama 1 tahun penjara dan denda 50 juta rupiah, dengan melanggar pasal 3 uu tipikor ,"tutupnya(na).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!