Hulu Balang Meminta Arahan Kepada Ketua LAMR Rohul Terkait Akun Facebook Yang Di Duga Menghina Masyarakat Rohul

RokanHulu:Riaunet.com~Hulu balang kabupaten Rokan Hulu menghadap ketua lembaga adat melayu riau kabupaten rokan hulu, pertemuan singkat ini untuk membicarakan tindak lanjut kasus Alfian Gondrong yang diduga menghina warga rokan hulu melalui media sosial (facebook).

Ketua hulu balang pagar nogori kabupaten rokan hulu, Alirman, bersama kerani berkoordinasi dengan ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kabupaten rokan hulu , T.Rafli Armien S.sos terkait persoalan penghinaan warga rokan hulu tersebut.

Rapat koordinasi ini berlangsung di ruang kepala dinas koperasi perdagangan dan perindustrian kabupaten rokan hulu senin (25/1/2016). 

Dalam koordinasi tersebut ketua LAMR rokan hulu yang juga merupakan kadiskoperindag rohul menyampaikan akan melakukan mediasi terhadap permasalahan ini. 

Menurutnya sebagai negeri beradat, persoalan yang menyangkut anak kemenakan dan marwah masyarakat kabupaten rokan hulu, sebaiknya diselesaikan dengan jalan musyawarah dan mufakat. untuk persoalan ini pun akan dilakukan duduk bersama kedua belah pihaknya," kata T Rafli Armien S.sos kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua hulu balang kabupaten rokan hulu, Alirman Sp mengatakan, sejauh ini perkembangan dugaan kasus pelecehan dan penghinaan terhadap warga rokan hulu melalui akun facebook yang diduga dimiliki Alfian Gondrong itu sudah sampai ke ranah hukum. 

Kini Alfian gondrong yang juga merupakan salah satu dari wartawan dirokan hulu juga melaporkan kepolres rohul tentang tidak benarnya akn tersebut miliknya, dan itu merupakan tindakan pencemaran nama baik bagi dirinya (alfian),"ujarnya. 

"Diketahui juga, hulu balang rokan hulu juga melaporkan tindakan ini karna dianggap menghina dan melecehkan marwah masyarakat kabupaten rokan hulu, dan menuntut supaya pelakunya dihukum sesuai aturan yang berlaku. hulu balang sendiri dalam hal ini hanya ingin melindungi dan menjaga marwah kabupaten rokan hulu.

"Sebelumnya, dalam akun facebook alfian gondrong dipublikasikan beberapa kalimat yang mengatakan orang rokan hulu bodoh. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!