Hulu Balang Rokan Hulu Gelar Blokade Jalan ,Hentikan Provokator Pendemo

RokanHulu:Riaunet.com~Hulu Balang kabupaten Hokan Hulu, gelar aksi blokade jalan di gerbang menuju kantor bupati rokan hulu. aksi ini dilakukan untuk mengentikan pergerakan pendemo dalam rangka penolakan tindakan korupsi di Rokan Hulu, yang diduga diprovokatori oleh sejumlah oknum warga pendatang.

Rombongan pendemo yang bergabung dalam kompak, dihadang ketua dan anggota hulu balang kabupaten rokan hulu di gerbang komplek Bina praja kabupaten rokan hulu, tepatnya di jalur dua menuju kantor bupati rokan hulu ,senin (18/1/2016).

"Aksi blokade jalan ini dilakukan hulu balang untuk menyisir adanya provokator, yang diduga menyusup dalam rombongan pendemo yang tengah melakukan aksi damai penolakan tindakan korupsi. 

Pendemo yang terdiri dari DPC Laskar Anti Korupsi, LSM penjara, Himpunan Mahasiswa rokan hulu sumatera utara, LSM Pemantau kinerja pusat dan daerah, polisi lembaga oragnisasi masyarakat, mereka yang bergerak dari polres rokan hulu menuju ke kantor kejaksaan negeri pasir pengaraian, terpaksa terhenti diperjalanan. setelah difasilitasi pihak kepolisian dengan menyerahkan identitas pendemo, aksi blokade jalan dihentikan. demo berlanjut ke kantor kejaksaan negeri pasir pengaraian. 

Ketua hulu balang kabupaten rokan hulu, Alirman mengatakan, pihaknya tidak ingin menghentikan aksi demo tersebut, melainkan hanya ingin menyisir keberadaan provokator yang bergabung dalam rombongan pendemo.

"Menurut pengamatannya, provokator tersebut merupakan bukan warga asli rokan hulu," tegasnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!