Inilah 1,1 Juta Pencari Suaka yang datang ke Jerman Sepanjang 2015

Berlin~Wow..,Pencari suaka yang masuk ke jerman selama 2015 Sebanyak 1,1 orang. Dan 40 persen di antaranya adalah warga Suriah yang kabur dari perang saudara di negaranya.

  Ini adalah angka, yang merupakan rekor di Jerman dan menunjukkan lonjakan sekitar lima kali lipat dari angka kedatangan pencari suaka pada tahun 2014.

  Jerman melalui menteri dlam negerinya menyatakan, seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (6/1/2016), jumlah warga Suriah yang mencari suaka di negeri kaya di Eropa itu mencapai 428.468 orang sepanjang tahun 2015. Sementara warga Afghanistan menempati peringkat kedua terbanyak yakni sebanyak 154.046 pencari suaka.

  Menteri dalam negeri jerman, Thomas de Maiziere mengatakan, para pejabat dan relawan melakukan upaya sangat besar untuk mencatat, menghitung, menampung dan memberi makan para pengungsi itu. Bahkan untuk menangani aliran pengungsi tersebut, pemerintah federal akan menempatkan 4 ribu staf tambahan di kantor migrasi.

  Selain itu pemerintah Jerman juga akan mengucurkan dana bulanan sebesar 670 euro per pencari suaka guna membantu pemerintah negara bagian dan lokal menangani para pengungsi.

  Namun de Maiziere pun berjanji akan menghentikan trend meningkatnya pencari suaka tersebut.

  "Kami akan bekerja di semua bidang kebijakan guna menurunkan dengan tajam jumlah pencari suaka baru ke Jerman," tegasnya.

  Jumlah imigran yang mencapai rekor ini telah membuat opini publik Jerman terpecah. Bahkan Kanselir Angela Merkel makin menuai kritikan dari koalisinya sendiri atas kebijakannya membuka pintu bagi para pengungsi yang lari dari perang dari penderitaan. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!