Inilah Festival Jung Titis Di Pantai Desa Beting Kepulauan Meranti

Meranti:RIAUNET.COM~Jung Titis kembali di gelar di pantai Desa Beting kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, oleh masyarakat pada Ahad (3/1/2016) lalu.

Sudah kedua kalinya festival ini digelar selama lahirnya Kabupaten Kepulauan Meranti, dan festival tersebut sangat di dukung oleh masyarakat di tempat itu.

Ahmad Sulaiman selaku Panitia pagelaran itu yang didampingi sekretaris Hamdan dan bendaharanya Ibrahim menjelaskan, Festival Jung Titis tersebut sudah yang kedua kalinya digelar, selain menghibur masyarakat, jung titis ini agar bisa di kenal juga oleh wisata bahari di wilayah Pulau Merbau tersebut ,"katanya.

Efendi Alwi ,kepala Desa pulau merbau mengharapkan agar Festival Jung Titis tersebut bisa terus terpelihara dan di lestarikan.

"Acara Festival Jung Titis ini tetap kita upayakan , agar di tahun-tahun yang akan datang bisa kita laksanakan terus ,"ujarnya.

Hal ini juga di sampaikan tokoh masyarakat Pulau Merbau, Abdul Jabar, kedepan festival Jung Titis yang di gelar di Desa Kuala Merbau tersebut agar bisa lebih meriah dan lebih di kenal.

"Setidaknya , dengan di laksnakannya festival ini ,Pemerintah bisa ikut mendorong dan mengenalkan ke daerah-daerah lain,ujarnya.

Tokoh muda Pulau Merbau Ricky Kurniawan yang juga selaku penggagas festival ini mengharapkan kepada Pemda Kepulauan Meranti agar lebih memperhatikan dan mengangkat potensi-potensi wisata di Kecamatan Pulau Merbau terutama di Desa Kuala Merbau.

"Alhamdulillah, festival perdana yang telah kita gelar sebelumnya kini kembali digelar oleh masyarakat, dan ini menunjukkan masyarakat telah mendukungnya ,"kata Ricky.

"Pantauan di lapanggan ,bahwa Jung Titis tersebut di ikuti sebanyak 135, yang terdiri dari 2 (dua) kategori, yakni Jung pendek dan Jung panjang. untuk Jung pendek berukuran 100CM- 130 CM sedangkan Jung panjang berukuran 131CM. (Ri).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!