Inilah Pertemuan Mantan Pengikut Gafatar Dan Keluarganya

Jakarta~Ini memang sangat mengharukan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Salah Seorang ibu berhasil menemukan anaknya yang bergabung dengan Gafatar.

  Hj. Sarah (70). Sudah enam bulan ia tidak bertemu dengan anak keduanya yang bernama A (pihak panti meminta agar nama tidak ditulis) dan keluarganya.

  Ibu Sarah datangi panti dengan ditemani anak bungsunya Rizal. sejak Minggu (24/1) sarah berkunjung ke Panti Sosial. Awalnya ia sempat ditolak oleh A, namun dengan bantuan dari petugas akhirnya A mau ibunya.

  Dengan didampingi Rizal untk menemui A. Saat itu istri Rizal, Rina sempat ngobrol dengan para wartawan. Ia cerita bahwa kakak iparnya, A, adalah seorang arsitek.

  "Tadinya kerja di Sulawesi, dia kan arsitek suka bikin proyek lama di Palu. Dia punya proyek kenapa harus jauh banget jadi petani," kata Rina, Senin (25/1/2016).

  Ia menambahkan, waktu itu kakak iparnya sempat ingin mengajak keluarganya yang lain untuk mengikuti aliran tersebut. Namun pihak keluarga menolaknya.

  "Saat itu suami pernah ke rumah kakak. Di sana ada orang-orang Gafatar, mungkin ada ustadznya. Kalau mau ikut ajaran ini harus tanda tangan. Dan suami saya menolak dan pulang," ucap Rina.

  Dijelaskan Rina lagi, kakak iparnya ikut Gafatar sejak tiga tahun yang lalu. Dan Rina mengaku tidak tertarik meski dirayu.

  "Mereka arogan, maksa, nggak halus. Kalau ngobrol memang biasa aja, bercanda, tapi kalau ngomong soal keyakinan bisa gontok-gontokan.

  Dan suami saya bilang jalan aja keyakinanmu tapi namanya berkeluarga jalan terus," ujarnya.

  Rina mengaku melihat gelagat yang aneh dengan aliran yang dipercayai keluarga kakak iparnya ini. Ia mencatat ada beberapa keanehan.

  "Yang jelas dari yang tadinya dia sholat jamaah dia nggak sholat, tadinya puasa nggak puasa, tadinya istrinya pakai jilbab sekarang buka jilbab," paparnya.

  "Dia memperlihatkan ayat juga dari Al Quran ,cuma tafsiran dia sama kita beda. Kita ngobrol, bertukar pikiran aja, menurut mereka sholat," jelasnya.

  Tak lama istri dan ketiga anak A keluar menemui Rina. Mereka berbincang santai menanyakan kabar dan berbincang.

  Kemudian terlihat Sarah dan Rizal juga keluar dari aula panti. Ada sekitar 15 menit mereka di dalam. Wajah Sarah yang tadinya muram sudah tampak ceria karena bisa bertemu dengan anaknya.

  "Seneng dia sehat." tutur Sarah menggambarkan pertemuannya dengan anak keduanya.

  Anaknya (rizal) yang berjalan disamping Sarah juga menambahkan bila kakaknya dalam kondisi sehat. Ia juga lega sudah bisa mempertemukan ibunya dan kakaknya A.

  "Jangan khawatir. Kasian, ke depan mau gimana. Kita keluarga tenang kalau melihat keluarga semua sehat-sehat aja," imbuhnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!