Kades Sontang Ini Terima Penghargaan Karena Geratiskan Raskin Kepada Masyarakat

RokanHulu:Riaunet.com~Terapkan Raskin gratis bagi masyarakatnya, Kepala desa sontang, Zulfahrianto menerima penghargaan dari Bupati kabupaten Rokan Hulu. untuk raskin ini ,kades sontang harus mengeluarkan uang pribadinya mencapai 120 juta rupiah untuk membayar raskin yang digratiskannya kepada seluruh masyarakat desa sontang.

Kepala desa sontang kecamatan bonai darussalam tersebut menerima penghargaan dari bupkan hulu atas jasanya yang menerapkan raskin gratis bagi masyarakatnya.

Penghargaan ini diterima Anto sontang pada sebuah acara mptb bumdesa rambah baru, sekaligus launching program raskin tingkat kabupaten rokan hulu, rabu (27/1/2016).

Zulfahrianto yang akrab dipanggil anto sontang bergandengan dengan camat tmabusai utara, Gorneng, yang juga menerima penghargaan dari bupati rokan hulu atas komitmennya dalam hal pembayaran HTR tercepat. 

Anto mengaku, raskin gratis ini sudah diterapkannya selama 4 tahun. Penerima raskin ini juga tidak pandang bulu yang kaya dan yang miskin, semuanya warga sontang menerima 15 kilogram per keluarga.

"Gratis bagi masyarakat, namun biaya pembelian seharga 1600 rupiah itu ditanggulangi oleh dirinya sendiri. Pertahun, uang sakunya yang harus dikeluarkan untuk membayar raskin ini terkadang bisa mencapai 160 juta rupiah ,"ujarnya. (Na) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!