Kantor Baru Pelayanan UPT Dispenda Riau Di Pasir Pangaraian Sudah Berjalan Efektif

RokanHulu:RIAUNET.COM~Meski baru pindah kantor, pelayanan Unit Pelayanan Tekkhnis Dinas Pendapatan (UPT-Dispenda) Provinsi Riau, di Kota Pasir Pangaraian, berjalan dengan efektif dan efesien. Semua pelayanan pada lembaga tersebut tidak ada kendala

Hal ini disampaikan Kepala UPT, Dispenda Riau Kota Pasir Pangaraian,  Zulkafli, di Komplek Praja, Pemkab Rohul, Kota Pasir Pangaraian, Senin (4/1/2016).

"Alhamdulillah semua pelayanan di UPT Pendapatan ini berjalan dengan baik dan efektif,  kita baru pindah hari ini, kemudian kantor lama direncanakan akan dijadikan sebagai  mes bagi karyawan kita," kata Zulkafli

Lanjut Zulkifli, Kantor Dispenda ini, semua pelayanan berjalan dengan optimal, termasuk pengesahan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), perpanjangannya, rubah bentuk, Bukti Pajak Kenderaan Bermotor (BPKB) dan lainnya.

"Untuk pengefektipan kantor kita ini, hingga kini tidak ada gangguan yang berarti, kita lakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Riau dan Jasa Raharja, karena setiap harinya kita melayani mulai dari 100 sampai 150 orang," ujarnya.

Zulkafli menambahkan, untuk Unit Pelayanan (UP), Dipenda Provinsi Riau, memilih tiga UP di Rohul, yakni  UP Cabang Kota Ujung Batu, Dalu-dalu, Tambusai, dan Koto Tengah-Kepenuhan, di samping itu, Dispenda ini juga menangani pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) yang berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan jasa raharja

"Kita akui di kantor lama, bentuk pelayanannya memang masih optimal, tapi dengan kantor baru ini, kemudian dengan liburnya  selama tiga hari, banyak pekerjaan yang  menumpuk, tapi kita dengan kantor baru ini, pelayanan makin optimal lagi," katanya.

Menurutnya, tentu pelayannya akan lebih baik, tinggal Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan ditempah lebih baik, karena fasilitas sudah mapan, listrik sudah bagus, tinggal meramping fasilitas lainnya berupa WC, penjagaan kantor dan lainnya.

"Jika semua sudah terakomodir, tentu pegawai yang memiliki kelakukan yang tidak efektif akan ada sanksi, namun kini sama sekali tidak ada kendalan yang berarti, mereka semua pegawai menjalankan proses pelayanan dengan baik," tutup Zulkifli. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!