Kemenag Rohul Terapkan Pakaian Seragam Pegawai Dan Honorer Di Lingkungannya

RokanHulu:Riaunet.com~Terhitung 4 januari 2016, pegawai dan honorer dilingkungan kemenag rohul diwajibkan memakai seragam putih hitam. sekjen kemenag RI mewajibkan berseragam putih hitam selama 3 hari, senin sampai rabu. sementara untuk seragam linmas untuk sementara tak dipakai lagi.

Dalam rangka meningkatkan disiplin masuk kantor dan disiplin kerapian berpakaian Aparatur Sipil Negara (ASN), kementrian agama republik indonesia  sesuai Peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, melalui sekretaris jendral kemenag republik indonesia mengeluarkan surat edaran nomor sj.b.iv/hk.00.7/8607/2015 pada tanggal 26 november 2015, yang berisi tentang pakaian dinas aparatur sipil negara di lingkungan kemenag RI.

Dalam surat edaran tersebut di tegaskan, bahwa pegawai dan honorer dilingkungan kemenag ri wajib mengenakan seragam putih hitam pada hari senin sampai dengan rabu. seragam olah raga kamis pagi dan baju melayu kamis siang. Sedangkan hari jumat diwajibkan mengenakan baju jubah.

Selain hari kerja tersebutn para pegawai dan honorer dilingkungan kemenag ri juga diwajibkan memakai seragam korpri lengkap pada setiap tanggal 17 setiap bulannya.

"Selain mengatur tentang kedisiplinan kerapian ASN, dalam surat edaran tersebut juga diatur kedisiplinan jam kerja, pegawai dilingkungan kemenag diwajibkan masuk jam yang ditentukan ,senin sampai dengan kamis masuk pukul 7.30 pulang pukul 16.00 wib. Sedangkan hari jumat, masuk pukul 7.30 pulang pukul 16.30. 

Berkaitan dengan surat edaran sekjen kemenag ri tersebut, kemenag rohul sejak 4 januari 2016 kemarin sudah menerapkannya. seluruh pegawai dan honorer dilingkungan kemenag rohul semuanya memakai seragam putih hitam pada senin sampai dengan kamis.

"Kasubbag tata usaha kemenag rohul, zulkiFli syarif ,senin (11/1/2016)mengatakan, pegawai dilingkungan kemenag rohul tak lagi memakai seragam linmas, melainkan seragam putih ,"kata Zulkifli dengan singat. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!