Ketua Komisi I DPRD Dumai Sesalkan Oknum PNS Yang Masih Duduk Santai Di Saat Jam Dinas

Dumai:Riaunet.com~Ketua Komisi I DPRD Dumai Syahrial Amini, menyesalkan adanya pegawai negeri sipil yang tak disiplin dan menghabiskan jam kerja dengan duduk di kedai kopi.

Menurut nya, seharusnya pegawai sebagai abdi negara, mestinya meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sesuai sumpah jabatan sebagai pelayan masyarakat.

"PNS seharusnya menggerti dengan tugas selaku abdi negara dan menjadi pengayom masyarakat, bukan malah membolos dan duduk di kedai kopi saat jam kerja," kata syarial kepada wartawan, rabu (6/1/2016).

Dia juga menjelaskan, lembaga parlemen kedepan akan semakin meningkatkan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah dan jajaran agar pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan tetap optimal.

Sesuai peraturan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS) adalah kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan Perundang undangan dan/atau peraturan kedinasan ,yang apabila tidak ditaati atau dilanggar akan dijatuhi hukuman disiplin ,"jelas syahrial.

Peraturan disiplin adalah setiap ucapan, tulisan, atau perbuatan PNS yang tidak menaati kewajiban atau melanggar larangan ketentuan disiplin PNS, baik dilakukan disengaja atau tidak disengaja.

"Kami berharap PNS bisa mentaati peraturan yang berlaku," ujarnya.

"Pemantauan wartawan di salah satu kedai kopi dikota dumai, tampak sejumlah pegawai negeri menghabiskan jam kerja dengan menggunakan seragam lengkap dikedai kopi. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!