Komisi I DPRD Rohul Adakan Kunjungan Kerja Ke Lapas Klas II B Pasir Pangaraian

RokanHulu:Riaunet.com~dengan kaburnya salah satu Nara Pidana (Napi) Narkoba ,hendri manurung dari Lapas klas II Pasirpengaraian, Sabtu (9/1) lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu melalui Komisi I DPRD Rokan Hulu langsung melakukan Kunjungan kerja ke Lapas Klas II B Pasir Pengaraian tersebut senin (10/1/2016). 

Komisi I DPRD Rohul yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I, Kelmi Amri,SH dan Anggota Komisi I lainnya,  disambut lansung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Misbahuddin.  

"Dengan memperlihatkan rekaman CCTV tersebut di situ terungkap kronologis kejadian saat Hendri minta izin kepada petugas Lapas untuk menemui tamu. 

Tahanan bernama Hendri Manurung (34) ini sempat mengancam petugas dengan benda diduga senjata api (senpi). Sampai sekarang belum bisa dipastikan apakah benda yang mirip senpi tersebut Asli atau Palsu. 

Kalapas juga memperlihatkan rekaman CCTV kepada Komisi I DPRD Rohul tentang tahanan yang kabur itu. 

Setelah menodongkan petugas dengan benda diduga senjata api tersebut. Lalu, Hendri memaksa petugas untuk membuka gerbang Lapas. 

"Setelah keluar, Hendri lalu melarikan diri dengan seseorang yang tak dikenal memakai sepeda motor vixion yang tidak di lengkapi dengan Nomor Polisi,"kata kalapas 

Wakil Ketua Komisi I ,Kelmi Amri, SH menyebutkan, turut prihatin atas kejadian tersebut, dan meminta semua unsur untuk saling bahu membahu menyelesaikannya. 

"Kami minta Kalapas Pasirpengaraian klas II B untuk lebih memperketat pengawasan para keluarga Napi yang melakukan kunjungan, dan pengamanannya di evaluasi, sehingga tidak lagi Lapas ini bisa kecolongan atau tahanannya kabur lagi," tegas Wakil Ketu Komisi Satu DPRD Rohul.(Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!