Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Gelar Penyuluhan Tentang Hukum

RokanHulu:Riaunet.com~Untuk mewujudkan menuju masyarakat cerdas akan hukum, Kemeterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan penyuluhan hukum kepada pelajar dan warga binaan yang dilaksanakan serentak Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Indonesia.

Penyuluhan hukum serentak tahun 2016 ini mengusung tema “Cerdas Hukum Dalam Era Masyarakat Ekonomi ASEAN “untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat dari aspek hukum dan menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat serta menjadikan masyarakat cerdas hukum, sehingga pada akhirnya tercipta budaya hukum dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Acara tersebut digelar di Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian dengan dua sesi, yakni sesi untuk tingkat SMA dan Pondok pesantren yang dimulai pukul 09.00 WIB dan sesi kedua khusus untuk warga binaan dimulai pukul Pukul 14.00 WIB.

Untuk ini ,Lapas Pasir Pengaraian mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti Kabag Hukum Setda Rohul, Dosen Fakultas Hukum serta Bimas Polres Rohul.

Misbahuddin, Kepala Pemasyarakatan Kelas II B Pasir Pengaraian mengakui, Ratusan Pelajar dan warga binaan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut.
 

“Meskipun diguyur hujan, ini tidak menghalangi antusias dan semangat pelajar untuk mengikuti penyuluhan hukum tersebut, alhamdulillah berjalan lancar ,"kata Mishbahuddin di Aula Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Kamis (28/1/2016).

  Dia juga mengatakan, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan, Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian memberikan Doorprize bagi warga binaan yang mengajukan pertanyaan. Sehingga dari ratusan warga binaan tersebut terlihat antusias dan terlibat diskusi interaktif dengan narasumber.

  “Bagi warga binaan yang bertanya, panitia telah menyiapkan Doorprize," jelasnya Misbah.

  Dia berharap, dengan adanya penyuluhan hukum ini, masyarakat mengerti hukum ,terutama kepada para pelajar dan warga binaan, agar bisa meningkatkan kecerdasan dan kesadaran tentang hukum di era globalisasi ini ,"harapnya (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!