LPTQ Kabupaten Bengkalis Akan Lakukan Training Center Kepada Qori Dan Qoriahnya Untuk Mewakili Riau Di Tingkat Nasional

Bengkalis:Riaunet.com~Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, akan kembali melakukan Training Center (TC) kepada Qori dan Qoriah Negeri Junjungan, berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau, Nopember 2015 lalu.

"Tujuan TC ini adalah untuk menggembleng, mendidik dan membina Qori dan Qoriah kita yang berhasil meraih juara I, II ataupun III, untuk menghadapi tes LPTQ Provinsi Riau sebagai salah satu langkah penentu apakah qori kita layak mewakili Riau pada MTQ tingkat Nasional yang kabarnya akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT, red) pada Juli tahun 2016 ini," ujar Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto saat memimpin rapat bersama pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, Senin malam (11/1/2016) kemaren.

Disampaikannya, adapun agenda TC, sesuai kesepakatan pengurus malam itu, akan dimulai sejak awal Februari tahun 2016 mendatang. Dan diperkirakan berjalan selama dua bulan, tepatnya pada akhir Maret seluruhnya sudah usia dilaksanakan. Dan menunggu tes dari provinsi.

"Memang qori dan qoriah terbaik kita saat ini tidak semuanya berada di Bengkalis . Ada yang masih menjalankan aktivitas perkuliahan di Pekanbaru maupun di Pondok Lemka Kota Sukabumi Jawa Barat, dan Bengkalis sendiri. 

Maka  kemungkinan TC ini akan kita laksanakan di tiga tempat tersebut. Minimal dua tempat, Kota Bengkalis dan Kota Pekanbaru," sebut Arianto. 

Dengan adanya TC tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkalis ini berharap mampu membuahkan hasil yang bakal mengharumkan nama daerah, keluarga maupun qori dan qoriah itu sendiri, sebagai duta Provinsi Riau untuk MTQ tingkat Nasional tahun ini.

"Dukungan dan doa semua pihak sangat kita harapkan. Lewat prestasi yang sudah diukir anak-anak watan kita ini, tentunya kita tidak hanya puas sampai disini saja, dengan rasa syukur, kita akan berupaya terus dan terus melakukan pembinaan kepada qori qoriah terbaik yang ada di Kabupaten Bengkalis," ujar Arianto.

"Adapun qori dan qoriah terbaik yang akan mengikuti TC ini adalah cabang Tilawah Dewasa Putra, cabang Qira'at Qur'an golongan Putri, cabang Tilawah Anak-Anak Putra, cabang Syarhil Qur'an. Selanjutnya cabang Khat Qur'an, golongan Hiasan Mushaf Putra, golongan Naskah Putra, Golongan Naskah Putri dan golongan Kontemporer Putra.

"Kemudian, cabang Menulis Makalah Ilmiah Qur'an (M2IQ) putra, cabang Tafsir Qur'an Bahasa Inggris putra dan terakhir cabang Tahfidz 5 juz putri. Kesemua ini merupakan cabang-cabang yang berhasil membawa Kabupaten Bengkalis ke peringkat 4 di MTQ Provinsi Riau tahun 2015. (dd)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!