Mahasiswa Ini Tertipu Oleh Seorang Pria Yang Mengaku Oknum Anggota Polisi

Bengkalis:Riaunet.com~Naas yang telah menimpa seorang Mahasiswa di Pakultas Politeknik Negeri Bengkalis, yang di tipu oleh seorang laki-laki dengan mengaku Anggota Polisi, dengan menawarkan sepeda Motor. 

Masihasiswa Politeknik Bengkalis, yang tertipu tersebut adalah Aras. Dan ia juga mengatakan, bahwa dia tertipu uang sebesar Rp7,1 Juta rupiah.

"Saya kenal pada bulan April 2015 lalu, dia baru tiba di Bengkalis dari Selat Panjang, dipelabuhan Bandar Sri Laksamana. 

Saat itu dia mengaku bernama Andre, menurut pengakuannya adalah anggota Polres Batam Provinsi Kepulauan Riau," kata Aras

"Selama perkenalan kami denganya, Andre sangat baik dan dia juga sering belanja makan kami, pada bulan April itu juga dia menawarkan kepada saya ada satu unit sepeda motor merk Byson seharga Rp6 juta, yang kebetulan saya tengah mencari sepeda motor untuk persiapan magang saya,"jelas Aras ,rabu (13/1/2016). 

Lanjut aras, karena hubungan kami selama ini baik-baik saja ,makanya tidak ada benak kecurigaan dengannya.

"Pada 05 Mei 2015, Andre meminta kepada saya untuk mengirimkan uang sebesar Rp2 juta melalui rekeningnya, sebagai tanda jadi pembelian sepeda motor itu, dan beberapa hari kemudian pada tanggal 18 Mei 2015 kembali meminta uang sebanyak 4 juta rupiah untuk pelunasan sepeda motor tersebut,"kata aras lagi.

Berikutnya ,lanjut dia, pada 15 Juni 2015 kembali Andre meminta uang sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah, katanya untuk pengurusan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). 

Selanjutnya pada 23 November 2015 minta dikirimkan dana tiga ratus ribu rupiah buat pengurusan surat. 

Dan terakhir pada 14 Desember 2015 sebesar tiga ratus ribu rupiah untuk upah ongkos pengiriman sepeda motor tadi dari Selat Panjang ke Bengkalis.

"Tapi, setelah menunggu beberapa hari Andre selalu memberikan alasan, yang terakhir andre mengatakan, bahwa sepeda motornya berada di tangan angggota Polsek Tanjung Balai Karimun. 

Kemudian komunikasi terakhir saya dengannya pada 20 Desember 2015. 

Setelah itu puluhan sms dan ratusan telpon dari saya tak pernah dibalasnya, dan pertemanan BBM dan Facbok juga di blokirnya,"ujar nya.

"Setelah saya ada kecurigaan, saya mencoba melacak keberadaanya, tetapi informasi yang saya dapat ,Andre adalah warga Desa Maini Selat Panjang Kepulauan Meranti ,dia bukan seorang Polisi, melainkan seorang penipu, maling dan bandar narkoba, yang sedang diincar oleh pihak Kepolisian,"tandasnya. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!