Mahasiswa Rohul Berunjuk Rasa Protes Adanya Pengrusakan Hutan

RokanHulu:Riaunet.com~Pasca akan punahnya hutan lindung Mahato, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Rokan Hulu (IMAROHU)- Riau, menggelar unjuk rasa di Halaman Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Rohul, Kamis (21/1/2016). langsung menjadi koordinator lapangannya Abdul Halim Tambusai.

Kedatangan mahasiswa ini menuntut agar Kadishutbun Rohul dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rohul bertanggung jawab, sebab kini hutan Rohul sudah dihancurkan oleh oknum-oknum tertentu.

Rombongan Mahasiswa yang mengadakan unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian  Polres Rohul dan Anggota Polhut Dishutbun Rohul di bawah pimpinan Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi  serta para staf dan pegawai Dishutbun Rohul.

Rombongan mahasiswa yang berunjuk rasa tersebut meminta kepada Kadishutbun Rohul untuk membekukan koperasi mahato bersatu dan karya bhakti, sebab sudah membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa menit berorasi, akhirnya perwakilan mahasiswa langsung diterima Kadishutbun Rohul Sri Hardono dan Kadiskoprperindag Rohul Tengku Rafli Armen, Sekdishutbun Ari Ardian, Kabid Koperasi Surianto dan lainnya.

Dalam dialognya mahasiswa menegaskan ,kalau keberadaan koperasi Mahato Bersatu dan Karya Bakti telah menghalangi program reboisasi di wilayah hutan lindung Mahato.

Persoalan Karya Bakti dan Mahato Bersatu sudah 16 tahun terjadi berbagai permasalahan dan persoalan, kemudian ketika dilakukan reoboisasi, namun setiap kali ditanam itu selalu dirusak,"kata perwakilan mahasiswa.

Saat itu, Kadishutbun Rohul menegaskan, jika nanti tidak dilakukan evaluasi dengan baik dan tidak mau patuh terhada aturan, jangan salahkan jika di Rohul akan terjadi seperti di Kabupaten Palas.

"Setelah dilakukan diskusi, baik Kadiskoperinda Rohul dan Kadishutbun Rohul serta perwakilan mahasiswa sama-sama membuat kesepakatan untuk menolak yang namanya pengrusakan hutan. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!