Masyarakat Minta Polres Rohul Periksa Kontraktor Proyek Jalan Pawan.

RokanHulu:RIAUNET.COM~Masyarakat Dusun Pawan Hilir, Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sahuri, (41), meminta dan memohon kepada Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono supaya memerintahkan anggotanya untuk menangkap kontraktor Proyek Jalan Pawan Tahun 2015.

"Kami minta polisi jangan takut kepada kontraktor yang bernama Pincan itu, karena akibat pekerjaan proyeknya warga mengalami kecelakaan, karena pembangunannya terkesan asal jadi," tegas Sahuri, Jumat (1/1/2016).

Sahuri juga mengatakan, bayangkan saja, hampir tiap hari masyarakat di sana yang melintas mengalami kecelakaan dan bocor ban, karena batu di jalan itu tajam sekali, sehingga kalau mengenai ban bisa langsung bocor.

"Jika kontraktor tidak memperbaiki jalan tersebut, maka kami masyarakat berencana akan demo ke Polres Rohul, supaya pihaknya mau bertindak kepada kontraktornya, pasalnya masyarakat sudah banyak yang jadi korban," ujarnya.

Di lain tempt Koordinator Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA-API) Provinsi Riau, Miswan, bahwa dirinya sudah mendapat laporan terkait pekerjaan proyek Jalan Pawan tersebut yang dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2015.

"Kalau tidak salah itu anggaran sekitar Rp 3,6 Miliar, jika melihat pekerjaannya, itu dinilai mark-up, apalagi ini sudah tahun 2016, kita minta Polres Rohul menanyakan dan memeriksa pemborongnya, kenapa sudah habis tahun 2015. Tapi pekerjaannya belum selesai," ucap Miswan.

Lanjut Miswan, jika pihak polisi tidak memeriksa proyek ini. Nanti dalam waktu dekat ini beberapa aktifis Rohul akan melakukan koordinasi dengan Kapolres Rohul, bila perlu akan mengadakan unjuk aktifis dan masyarakat.

"Kita kecewa dengan anggaran yang sangat besar tapi pekerjaannya asal jadi, apa karna dia Ketua Tim Sukses Nomor 1 , sehingga masyarakat di anggap remeh, berapa lagi yang akan jadi korban di sana kalau proyek jalan ini di biarkan," imbuhnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!