Masyarakat Rambah Samo Barat Minta Agar Pemkab Rohul Segera Bangun Akses Jalan

RokanHulu:Riaunet.com~Masyarakat rambah samo barat ( okak ) kecamatan rambah samo kabupaten rokan hulu (rohul), meminta supaya jalan disamping kantor camat rambah samo segera dibangun, karna itu termasuk akses yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Sujono di pasir pengaraian, selasa (12/1/2016),dia mengatakan, bahwa jalan tersebut adalah jalan urat nadi perekonomian masyarakat.

"Disini ada pasar getah , ada sekolah TK, kami minta pihak Bina Marga dan Pengairan (BMP) rohul segera membangun nya ", tegas sujono.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala desa rambah samo barat, Yarmanis, kalau jalan tersebut sudah diusulkan ke pemkab Rohul agar di bangun, namun hasil koordinasi dengan kepala bidang bina marga rohul, Anton Hasibuan meminta supaya masyarakat mau memberikan tanahnya tiga meter dari sisi kanan dan kiri.

"Sebab pihak BMP rohul sudah menjadikan jalan tersebut status nya jalan kabupaten , jadi lebar nya harus ada sekitar 12 meter, sementara jalan yang ada saat ini hanya 6 meter", kata Kades.

Kemudian saat dikonfirmasi dengan kepala BMP rohul, harisman menjelaskan ,jika sudah bisa diberikan tanah masyarakat itu tahun 2016 ini juga akan dibangun jalan tersebut.

"Sebab kita tidak bisa membangun, kalau jalannya yang untk di bangun hanya 6 meter," ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!