MUI Kecamatan Sungai Apit Gelar Kegiatan Pembinaan Mubaligh Se- Kecamatan Sungai Apit

SIAK:Riaunet.com~Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan sungai apit mengelar kegiatan Pembinaan mubaligh untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam era globalisasi untuk mewujudkan mubaligh yang profesional, di Mesjid Raya kecamatan sungai apit kamis (28/1/2016)

Ketua panitia pelaksana Makrup, SH dalam sambuttannya mengatakan, adapun pembinaan mubaligh ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para mubalig dan mubaligqah dalam memberikan dakwah dan tausiyahnya kepada masyarakat.

Untuk itu para mubaligh dan mubalighah dari tahun ke tahun perlu ada peningkatan dan wawasan, peningkatan disini adalah bagaimana pesan yang disampaikan melalui dakwah itu bisa sampai dan berkesan pada umat.

"Dan hendaknya dalam menyampaikan dakwah, tampilkan Islam dengan nilai-nilai ketaqwaan yang Rahmatan lil alamin, jadi pesan yang disampaikan itu benar benar dapat disampaikan sesuai dengan aqidah dan syiar Islam," kata makrup SH.

Ia menambahkan, para mubaligh dan mubaligqah tersebut mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan pencerahan dalam menegakkan syiar agama, apalagi jelang bulan suci ramadhan, tentunya para mubaligh dan mubalighah harus berperan aktif turun ke masjid untuk memberikan dakwah ramadhan.

"Para mubaligh dan mubalighah juga sebagai ujung tombak pemerintah untuk menyukseskan pembangunan di kecamatan sungai apit, melalui dakwah yang disampaikan kepada masyarakat ,"jelas makrup.

Lanjut dia, Oleh karena itu, saya berharap, para mubaligh dan mubalighah yang bertugas menyampaikan dakwahnya, supaya pesan yang disampaikan nanti, benar-benar bermanfaat dan berkesan bagi umat muslim, sehingga diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,"ujarnya.

Kepala KUA kecamatan sungai apit Harman S.Ag ,juga mengatakan ,para mubaligh dan mubalighah mempunyai peran yang sanagat penting dalam menyukseskan tujuan pembangunan di kecamatan sungai apit, karena pesan yang disampaikan kepada masyarakat dilakukan melaui dakwah agama.kata Harman

  "Peran seorang mubaligh di tengah masyarakat sangat strategis karena dakwah yang disyiarkan oleh para mubaligh dapat menjadi media yang sangat efektif dalam menggerakkan semangat dan tingkah laku masyarakat ke arah positif dalam membangun umat yang berakhlakul karimah. Selain itu, peran mubaligh juga sangat penting dalam menebarkan nilai-nilai rahmatan lil’alamin dalam kehidupan masyarakat," jelasnya.

"Hadir dalam acara tersebut, ketua MUI kabupaten siak Safuan, sekcam kecamatan sungai apit H. Walmala, Ketua MUI kecamatan sungai apit Diran, kepala KUA kecamatan sungai apit Harman SAg, ketua pelaksana Makruf SH, dan Iman masjid se-kecamatan sungai apit, serta mubaligh dan mubalighah se- kecamatan sungai apit, moderator Dr H Muhammad Fakri M.AG. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!