PDAM Bengkalis ,Harapkan Agar Pelanggan Bisa Melunasi Tunggakan

PDAM Bengkalis
Bengkalis:RIAUNET.COM~Plt kepala cabang Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) cabang bengkalis Adi Kurniawan, menghimbau kepada pelanggan air bersih yang ada dikota bengkalis dan sekitarnya, bisa segera melunasi tunggakan air bersih, karna dalam waktu dekat pihaknya kembali melakukan pemutusan aliran air bersih ke rumah-rumah pelanggan yang tidak melunasi tunggakan.

  Hal ini disampaikanya dikantor PDAM cabang bengkalis, dijalan wonosari timur ,desa wonosari kecamatan bengkalis, kabupaten bengkalis ,senin (4/1/2016) kepada riaunet.

"Meskipun pihak PDAM sendiri telah memberikan toleransi kepada pelanggan air bersih yang ada di kota bengkalis dan sekitarnya, namun hingga saat ini masih ada saja pelanggan yang membandel ,dan tidak mau melunasi tunggakan  air bersih,  sehingga efek dari banyaknya jumlah tunggakan pelanggan, opresional PDAM cabang bengkalis terganggu. 

Sebelumnya pihak PDAM cabang bengkalis, telah melayangkan surat peringatan untuk pelanggan yang belum melunasi sisa angsuran pembayaran air bersihnya, namum sanyangnya surat peringatan yang diberikan tidak di dindahkan oleh sebagian pelanggan.

Sehingga pihak PDAM dalam waktu dekat akan melakukan pemutusan bagi rumah pelanggan yang tidak melunasi sisa angsurannya ,"kata Adi kurniawan. 
Sementara, lanjut adi, tunggakan yang dilakukan oleh pelanggan air bersih PDAM, cukup banyak mulai dari 3 bulan, 6 bulan bahkan ada yang 1 tahun. 

Menyikapi banyaknya tunggakan yang terjadi, pihak PDAM telah melakukan pemutusan aliran air bersih ke rumah pelanggan yang tidak membayar sisa angsuran air bersih ,"katanya lagi. 

Adi juga menambahkan, kita  telah melakukan berbagai cara dalam menangani masalah tunggakan, mulai dari menyampaikan secara lisan, memberikan surat peringatkan, namun langkah yang kita ambil hanya sebagian pelanggan yang mau melunasi tunggan air bersih.

  Sehingga kita terpaksa memutuskan aliran air bersih dirumah-rumah pelanggan yang menunggak. Ujarnya.

Dikatakanya lagi, Dari 3400-an pelanggan air bersih PDAM, ada sekitar 1000–an pelanggan yang belum melunasi tunggakan, dan pihak pdam telah melakukan pemutusan sebanyak 30 rumah perharinya, dan dari 30 rumah yang telah diputuskan setiap harinya, hanya 5 orang saja yang datang ke loket pembayaran untuk melunasi sisa tunggakan. 

"Adi kurniawan berharap, bagi pelanggan air bersih, yang masih menunggak, agar bisa melunasi sisa angsurannya," tutupnya dengan nada kesal (jas/ef). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!