Pedagang Panik , Harga Daging Ayam Tembus 40 Ribu/Kg

Bandung~Para Pedagang daging ayam di Jawa Barat protes dengan terus naiknya harga daging ayam di pasaran yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan mereka. Ketua DPP PESAT (Persatuan Pedagang Pasar dan Warung Tradisional) Jabar Usep Iskandar Wijaya menduga mahalnya harga daging ayam tersebut akibat adanya kebijakan pemusnahan 6 juta ekor bibit ayam.

"Di akhir 2015 harga ayam tidak rasional, kita investigasi ternyata ada regulasi yang digulirkan oleh Kementan dengan 13 perusahaan untuk memusnahkan 6 juta ekor indukan ayam," kata Usep ,Kamis (21/1/2016).

  Menurut usep, hal itu mengakibatkan kelangkaan ayam di tingkat DOC (Day Old Chick) yang membuat harga daging ayam terdongkrak naik.

  "Oleh sebab itu kami meminta supaya pihak terkait bisa mencari dan mengusut masalah ini, karena indikasinya dengan dilakukannya pemusnahan kemudian nantinya dilakukan impor besar-besaran yang menguntungkan segelintir orang," ujarnya.

  Harga daging ayam potong saat ini di pasaran tembus di kisaran harga Rp 40 ribu per kilogram. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!