Pelayanan RSUD Pasir Pangaraian Rohul Di Nilai Pasien Sangat Buruk

RokanHulu:Riaunet.COM~Pasien penyakit dalam RSUD Pasir pengaraian, ibu yanu (58), kecewa terhadap pelayanan kesehatan di rsud rokan hulu tersebut. Ini bermula saat dia menerima tindakan pelayanan yang buruk kepadanya.

Ibu Yanu mengaku kecewa dengan pelayanan di Rumah sakit tersebut.

Dirinya menyebutkan, sejumlah perawat yang melayaninya memberikan tindakan yang sama,sejak ia mulai dirawat, bahkan diantara mereka (perawat) ada pula yang menyampaikan ada aturan mainnya dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. 

Gara-gara peraturan itu pula, nenek yang menderita penyakit paru-paru ini tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik saat dirawat diruang Angrek klas III RSUD Rokan Hulu tersebut, bahkan pada di Impus pun, diakui asal-asalan hingga mengeluarkan darah," kata ibu Yanu.

"Ia juga menjelaskan ,Padahal saya kerumah sakit ini sudah mempersiapkan segala bentuk pembayaran, bahkan saya tidak memakai BPJS kesehatan guna mengantisipasi pelayanan seperti  yang pernah terjadi pada tahun lalu. 

Pada saat itu saya sedang sakit dan berobat menggunakan BPJS, namun tidak dilayani ,karna mereka menganggap tidak mendapatkan keuntungan, nyatanya hal serupa seperti ini terjadi lagi di RSUD ini", ujar Yanu ,Senin (11/1/2016) sore.

Info yang diterimanya , saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul mengaku kalau RSUD ini sudah memberikan pelayanan yang baik bagi seluruh pasien yang berobat, padahal realitanya tidak terbukti ,hanya saja itu adalah sebagai bentuk pembohongan publik, terlebih lagi petugas disana yang berpendidikan ,kurang santun bagaikan tidak punya hati nurani.

"Sekali lagi saya sampaikan, saya datang kesini sejak hari Sabtu (8/1) kemarin ,sampai hari masih disini, setidaknya, tidakpun sembuh, saya berharap mendapatkan pelayanan yang baik pak, ini tempatnya pun panas, perawatnya sombong, cuek, bahkan tangan tempat pengimpusan saya sampai berdarah dan mereka ngak mau memeriksanya," tandasnya.

Pantauan dilokasi ruang rawat, pasien yang dirawat disana rata-rata pelayanannya sama saja dengan pasien lain ,artinya tidak ada rasa khas bagaimana pasien mereka tidak kecewa atas pelayan yang diberikan, sekalipun yang mereka obati belum mendapatkan kesembuhan. 

"Lagi pula, institusi pelayanan kesehatan mestinya menambah layanannya, karena berkaitan dengan orang sakit, tapi seperti ini caranya," Tambah Yanu.

"Ketika wartawan media ini hendak menemui Direktur RSUD Pasir pengaraian, Dr Wildan Hasibuan, Mkes tidak berada dikantornya, dihubungi melalui telepon selulernya, tapi tidak diangkat, di sms, dibalas, yang isinya "terimakasih infonya", kata wildan dalam balasan smsnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!