Pemilik Akun Facebook Ini Di Anggap Telah Menghina Masyarakat Rohul

RokanHulu:Riaunet.com~Guna mengantisipasi adanya penyimpangan dan penyalahgunaan pemilik akun di media media sosial (facebook), pemerintah melalui polri pada oktober 2015 yang lalu telah mengeluarkan surat edaran bernomor se/06/2015 untuk menghindari perbuatan ajaran kebencian agar tidak memunculkan tindak diskriminasi, kekerasan, penghilangan nyawa atau konflik sosial yang meluas yang bersumber dari media social. 

Hal ini tidak di indahkan oleh AL yang diduga memiliki akun facebook yang menghina dan mencaci masyarakat Rokan Hulu.

  Dalam akun facebook yang diduga milik Al tersebut ada indikasi sindiran atau kebencian, dalam akun tersebut bertuliskan, Menyesal saya datang ke rohul ni, rupanya orang rohul ni bodah-bodoh.
 
Akun yang diduga milik al tersebut mendapat reaksi keras dari masyarakat rohul, masyarakat menilai status tersebut menghina orang rohul.

  Hulubalang salah satu organisasi kemasyarakatan yang berperan dalam mengawal dan menjaga marwah rokan hulu melaporkan hal tersebut ke polres rokan hulu jumat (22/1) sore kemaren.

  Ketua hulubalang Nogori Rokan Hulu Alirman Sp ,yang bergelar panglimo bosa sabtu (23/1/2016) mengatakan, hal ini sudah dilaporkan ke polres rohul dengan membawa alat bukti akun facebook yang diduga Milik Al.

 “Menurutnya, status di akun tersebut telah mencoreng dan merendahkan marwah rokan hulu yang dampaknya bisa menganggu ketentraman masyarakat rohul," kata Alirman Sp.

  Ia menambahkan, nantinya agar polres rohul bisa melakukan pendalaman yang terkait pemilik akun facebook tersebut.

  “Dan pelakunya dapat dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tandasnya (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!