Petani Di Bengkalis Keluhkan Harga Getah Karet Yang Terus Merosot

Bengkalis:Riaunet.com~Petani karet mengeluh,Harga Getah karet di Kabupaten Bengkalis, terus menurun.

Pantauan di lapangan dan informasi yang didapat, ternyata sampai saat ini harga karet di Bengkalis hanya Rp4000 /kg. Har tersebut masih jauh banding dengan harga pinang yang telah mencapai Rp 17.000 /kg nya.

"Kemarin harga getah karet sempat mencapi Rp 6 ribu /kg, sekarang turun lagi menjadi Rp4 ribu, jadi Mau tak mau, harus kita jalani, mau makan apa jika kita tidak menderes,"keluh petani karet Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis,darwis kepada riaunet.com ,Senin (18/1/2016).

Darwis berharap Pemerintah Daerah bisa mengambil kebijakan dan solusi terkait terus turunnya harga karet tersebut.

"Kadang lebih menjanjikan jual pinang di banding jual getah karet, harga pinang saat ini Rp 17 ribu. Mudah- mudahan ada kebijakan Pemerintah seperti yang dijanjikan dulu soal adanya dana talangan untuk petani karet," harap Darwis.

Hal senada juga disampaikan Zaimah, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menyampaikan, bahwa harga karet memang terus menurun.

"Iya saat ini, harga karet cuma 4 ribu rupiah saja, dan turunnya harga karet ini, sudah hampir setahun lebih," kata Zaimah. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!