Pria Penjahit Sepatu Di Rohul ini ,Berharap Agar Pemerintah Mau Memperhatikannya

RokanHulu:RIAUNET.COM~Seorang Pria ,Sangkot. (51)yang berprofesi sebagai penjahit sepatu dan sandal (solspat) di pasar lama pasir pangaraian kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu ini, berharap agar pemerintah mau memperhatikannya.

Saat tengah menjalankan aktifitasnya sehari-hari, Sangkot mengaku kalau dirinya membutuhkan bantuan segar atau permodalan dari pemerintah untuk meningkatkan perekonomiannya, sehingga kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari bisa tercukupi.

"Saya dan istri terpaksa harus menjahit sepatu dan sandal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dulu istri saya kerja mencuci dan menggosok pakaian orang lain, sekarang tidak ada lagi, terpaksa kami menjahit di sini," keluhnya ,rabu (6/1/2016).

Ia juga menyebutkan, bahwa dirinya hanya bisa mendapatkan uang dalam sehari itu paling tinggi Rp 80 ribu. 

"Tapi kalau sekarang hanya dapat Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu, kadang sama sekali tidak ada pak," sebut Sangkot Warga Kampung Baru, Desa Koto Tinggi tersebut.

Dia mengatakan, saat yang paling sedih adalah, tak satupun orang menjahit sepatu maupun sandal, padahal sudah seharian menunggu. 

"Tapi alhamdulillah anak sudah tamat SMK dan satu lagi sudah jadi Satpam, jadi tidak terlalu berat lagi pak," kata sangkot lagi.

Pria yang berasal dari Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat dan istrinya asli keturunan Warga Rohul ini, berharap supaya pemerintah memperhatikan ekonomi masyarakat kecil. 

"Yang kita inginkan adalah, semacam program yang bisa meningkatkan usaha kecil pak, sehingga rakyat ini bisa terbantu, tapi memang alhamdulillah kita dapat rezeki yang dari usaha ini," ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!