Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan Seleksi Tilawaatil Quran

SIAK:Riaunet.com~Ribuan masyarakat kampung sungai kayu ara kecamatan sungai apit kabupaten siak tumpah ruah menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat RT/RK ke-8 ,yang digelar di kampung Sungai kayu ara, kecamatan sungai apit yang berlangsung 23- 26 januari 2016 yang dibuka secara resmi oleh camat sungai apit Djoko Edi Imhar S.Sos MSi Sabtu (23/1/2016) malam di halaman MDA ampung sungai ara.

"Hadir pada malam pembukaan STQ kampung sungai kayu ara tersebut, Camat sungai apit Djoko Edi Imhar S.Sos .M.Si sekcam sungai apit Walmala, Anggota DPRD Kabupaten siak Muslim, penghulu kampung sungai kayu ara Baharudin, penghulu kampung Lalang Daroni, ketua MUI kecamatan sungaj apit Diran,kapolsek sungai apit yang di wakili oleh Jon kenedi, Ustad apriyanto penceramah dari pekanbaru, dan masyarakat kampung sungai kayu ara.

Penghulu kampung sungai kayu ara Baharudin, mengucapkan terima kasih kepada ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat serta lapisan masyarakat kampung sungai kayu ara, yang telah memberi dukungan dan motivasi sehingga acara ini bisa terlaksanakan dengan baik.

Untuk itu saya berharap kepada peserta agar selalu menampilkan yang terbaik, bagi yang terpilih seleksi agar selalu membawa nama kampung sungai kayu ara baik ketingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten bahkan ketingkat nasional ,"katanya.

Dalam sambutannya camat sungai apit Djoko Edi Imhar SSos mengataan, STQ ini sangat penting.

Dan pembinaan kepada lembaga pendidikan Alquran harus semakin ditingkatkan. Pembinaan terhadap qori dan qoriah juga perlu dilakukan secara berkelanjutan.

"Kegiatan STQ dapat diimpelementasikan di kehidupan sehari-hari. Pada STQ yang dicari bukan semata-mata hanya juara, namun untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran. 

Selain itu juga djoko menyampaikan kepada Qori dan Qoriah selamat mengikugi STQ ke 8," imbuhnya.

"Sebelumnya, pada Sabtu (23/1) sore penghulu kampung sungai kayu ara Baharudin melepas pawai taruf STQ Ke - 8 yang di ikuti oleh seluruh kahfilah / sebanyak 13 RT yang ada. adapun setiap RT menampilkan karnaval tersendiri. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!