Rupanya Di Kabupaten Bengakalis Ada Pengrajin, Menyulap Peralon Bekas Menjadi Berbagai Prabot Rumah

Bengkalis:RIAUNET.COM~Melalui Kerjasama DPD LSM KPK(komunitas pembrantas korupsi), Riaunet.com dan KA.Biro Media SUARA RAKYAT RIAU yang berdomisili Di desa wonosari kecamatan bengkalis kabupaten bengkalis-Riau ini, telah berhasil menyulap paralon dan barang bekas yakni batok kelapa,botol bekas,kardus bekas dan koran juga plastik menjadi berbagai macam kerajinan tangan dan peralatan rumah tangga.


Pria yang akrab disapa Ary ini adalah pencetus dari kerajinan tangan ini yang telah di mulai dari awal desember 2015. Lalu ,dengan bantuan donatur dari seorang yang bernama Deady sitorus dan dari salah satu teman yang tak mau di sebut namanya. 

Dengan mengandalkan kemampuan yang di miliki Ary tersebut ,mereka terus berkarya, bahan baku paralon dan barang bekas pun telah banyak diubahnya menjadi berbagai macam bentuk kerajinan tangan yang memiliki nilai jual tinggi.

Deady yang menjadi donatur tersebut mengatakan , kebanyakan kerajinan yang di buat ini berbahan dari paralon atau benda yang sudah tidak terpakai lagi. 

Sementara ini bahan utamanya pakai paralon bekas dan batok kelapa," ujar Deady donatur kerajinan ini, jumat (8/1/2016).

Terkait omset selama pembuatan kerajinan ini, dia mengakui, untuk saat ini, penghasilan yang didapat masih belum maksimal. Pasalnya itu tergantung pada pesanan.

"Dan saat ini belum banyak yang mengetahui tentang adanya kerajinan warga tersebut," jelasnya.

Ary selaku pencetus dalam kerajinan ini mengatakkan, untuk harga jualnya, itu tergantung pada kesulitan dan juga besar atau kecilnya barang yang di buat. Kalau yang untuk sekarang ini mulai dari harga 50 ribu sampai jutaan pun ada.

"Kalau dalam pembuatannya kami masih secara manual lagi, dan Sekedar informasi, bagi yang ingin memesan ataupun membeli kerajinan tangan kami, bisa menghubungi di nomor Hp Ari: 0822-8594-2098 ,"tutup Ary (hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!