SDN 53 Bengkalis, Agar Pemkab Bengkalis Mau Memperhatikan Bangunan Sekolah Ini

Bengkalis:Riaunet.com~Kabupaten Bengkalis sering di banggakan dengan gelar Kota Pendidikan dan Kabupaten terkaya No 2 se-Indonesia, ternyata, masih banyak bangunan sekolah di Kabupaten Bengkalis yang masih memprihatinkan.

Lihat saja kondisi bangunan beberapa SDN terutama Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang berada dibagian timur dengan jarak tempuh 63 KM dari Kota Bengkalis.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 53 desa Palkun ,Surono, S.Pd, saat di temui sejumlah Wartawan mengatakan ,bahwa sekolah Dasar yang dipimpinnya tersebut, masih banyak kekurangan, salah satunya bangunan. 

Karena selama ini, sekolah tersebut belum pernah mendapatkan rehap berat ataupun ringan bangunan dari Pemda melalui disdik Bengkalis. 

"Seperti ruangan kegiatan belajar (RKB) yang ada adalah bangunan lama tahun 2001 silam. Sehingga keadaan ruangan kelas saat ini rusak, dan bisa membahayakan anak didik kami," kata Surono, rabu (20/1/2016).

Kata Surono lagi, selain ruangan belajar mengajar yang rusak. Ia juga menyampaikan, di Sekolah SDN 53 tersebut juga tidak ada ruangan untuk Kepala Sekolah, ruangan majelis Guru, perumahan guru serta Kamar Mandi Cuci Kakus (KMCK).

"Kami sangat membutuhkan ruangan untuk Kepala Sekolah dan majelis guru, perumahan guru, kamar mandi cuci kakus (MCK), serta perlengkapan mubeler disekolah kami,"katanya dengan berharap kepada Pemda Bengkalis.

Lanjut Surono, Padahal ini semua telah diusulkan setiap tahunnya semenjak dia  menjabat sebagai kepala sekolah dari tahun 2008 sampai sekarang.

"Apa yang kami ajukan itu berbentuk proposal yang disampaikan ke Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan, maupun secara lisan ke UPTD Bengkalis,"ujarnya.

"Disamping itu, di SDN 53 Palkun hanya memiliki 6 orang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS), 1 guru Honorer dari provinsi Riau, 2 orang honorer sekolah, 2 penjaga sekolah dan TU dengan 101 orang peserta didik ,"tandasnya. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!