Sebahagian Murid SDN 006 Di Rohul Ini, Masih Belajar Di Lantai


RokanHulu:RIAUNET.COM~Puluhan siswa/i Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 di Desa Ulak Patian Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, terpaksa mengikuti proses belajar secara lesehan dilantai dengan ruang belajar yang tidak memenuhi standar pendidikan. 


Hal ini sudah berjalan lebih kurang satu tahun terakhir ini, akibat kekurangan lokal sebanyak tiga ruang belajar bagi siswa kelas 1 dan kelas 2.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu, Alfasirin yang membidangi pendidikan ini mengatakan, berawal dirinya mendapat informasi terkait masih adanya siswa yang mengikuti proses belajar secara lesehan dilantai ,laporan tersebut  Jum'at  (8/1/2016) pagi, 

Anggota DPRD politisi Partai Nasdem tersebut langsung melakukan peninjuan untuk memastikan apa benar laporan itu ,dan ternyata setelah sampai di sekolah seperti tersebut, ini benar dan fakta, bahwa siswa SDN 006 desa ulak patihan masih mengikuti proses belajar secara lesehan atau duduk di lantai.

"Sedikitnya ada 30 puluhan siswa/i SDN 006 di Desa Ulak Patian yang terdiri dari kelas 1 dan 2  ini harus belajar dilantai akibat kekurangan ruang belajar, selain dari ruang belajar tidak sesuai dengan standar pendidikan, sekolah ini juga tidak memiliki fasilitas yang layak, seperti meja belajar, bangku dan termasuk buku panduan belajar siswa dan beberapa pendukung proses belajar lainnya," ucap Alfasirin.

Alfasirin menambahkan, bangunan  tiga ruang belajar yang digunakan siswa ini merupakan bantuan dari Desa ulak Patian dan sisipan dana BOS, dan ini termasuk bangku dan meja yang seadanya serta sangat memprihatinkan.

Namun ,walaupun demikian, semangat siswa/i nya luar biasa, meski belajar secara lesehan," ujar Alfasirin.

Dan dia juga berjanji dihadapan siswa/i SDN 006 Desa Ulak Patian itu, akan memperjuangkan apa yang di keluhkan di sekolah tersebut ,"katanya. 

Ditempat yang sama, Salah satu siswa SDN 006 , Nuraini mengatakan, sampai saat ini masih tetap semangat belajar, namun dia meminta agar ada bantuan bangku, meja dan buku, sehingga belajarnya lebih semangat ,"kata Nuraini. 

Kepala sekolah SDN 006 , Andi, mengatakan, siswa/i nya itu belajar di lesehan sudah berjalan 6 sampai 8 bulan ,karena kekurangan lokal, Dan lokal ini pun bantuan dari Desa Ulak Patian. 

"Sebelum ada bangunan ini siswa sebelumnya menumpang di. Gedung MDA didesa Ulak Patian," terang Kaseknya 

"Ia juga menambahkan, terkait kondisi sekolahnya yang memprihatinkan tersebut , sekolah sudah mengajukan proposal yakni pengajuan pembangunan lokal, tetapi sampai hari ini belum ada tanggapan dari Pemerintah kabupaten Rokan Hulu, terutama Dinas Pendidikan ,"ujarnya. (fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!